BERITA PILIHAN

Judas Dan Ome’ Pantau Perayaan Malam Lebaran

Palopo, Lagaligopos.com – Walikota Palopo Judas Amir, Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin dan Sekretaris Daerah Kota Palopo Syamsurijal Syam dalam rangka memeriahkan malam takbitan membahi diri untuk melakukan kunjungan di beberapa Masjid dalam wilayah Kota Palopo, Minggu (27/07/14).

Walikota Palopo dalam sambutannya disetiap Masjid mengharapkan kepada segenap ummat Muslim agar meramaikan Mesjid dalam rangka menyambut datangnya hari Kemenangan, atau hari Idul fitri 1435 H, yang pada malam takbiran kali ini tidak lagi dilaksanakan dengan pawai takbir namun dilaksanakan di Masjid Masjid Wilayah Kota Palopo.

“Kegiatan takbiran sengaja di himbau untuk dilaksanakan di masjid masing masing wilayah, supaya mesjid bisa tetap ramai, dengan begitu juga masyarakat bisa langsung bersama sama merayakan hari kemenangan Ummat Muslim yang baru saja melaksanakan Puasa di Bulan Ramadhan,” ungkap Judas.

Sebelumnya Walikota menghimbau agar pada amalan takbiran kepada segenap masyarakat agar pelaksanan penyambutan Lebaran tahun ini sama seperti malam Lebaran pada tahun lalu untuk melaksanakan kegiatan takbiran di masjid masing masing.

Rombongan Walikota Palopo Star Jam 20.00 Wita di Saokotae Rumah Jabtan Walikota Palopo, langsung menuju ke Masjid Islamic Center di kecamatan Wara Selatan, selanjutnya rombongan menuju Masjid Al Muttakin di Kecamatan Wara dan berakhir di Masjid Nur Ilahi di Kecamatan Wara Timur. Walikota dalam kunjungan memberikan apresiasi kepada Remaja Masjid Nur Ilahi atas kreatifitas dalam merayakan malam takbiran.

Turut dalam rombongan Walikota Palopo, Kapolre Kota Palopo Muh. Guntur S.Ik, Ketua DPRD Kota Palopo Drs. Tasik, Asisten pembangunan Kota Palopo Burhan Nurdin, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Dan Para Kepala SKPD Se Kota Palopo.

Sementara Wakil Walikota Palopo Akhmad Syarifuddin dan Rombongan pada malam takbiran mengunjungi Mengunjungi Masjid Darul Qanitin KM 11 Kelurahan Maroangin, Masjid Jabal Nur di Perumnas Kelurahan Balandai Kecamatan Bara, Masjid Alwaddah Kecamatan Wara Utara.

Rombongan Sekretaris Daerah Kota Palopo mengunjungi Mesjid Nurul Yamin Kelurahan Murante Kecamatan Mungkajang, Masjid Nurul Yakin, di Lebang Kecamatan Wara Barat, dan Masjid Al Huda Di Kecamatan Sendana.

Sementara untuk Jadwal Shalat Ied, rencananya Walikota Palopo Judas Amir  Akan melaksanakan shalat Id di Masjid Agung Kota Palopo, Wakil Walikota Palopo Akhmad Sarifuddin di Lapangan Pancasila Kota Palopo, dan Sekretaris Daerah Kota Palopo di depan Stadion Lagaligo Palopo.

 

Reporter: EGHY
Editor: AS
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top