BREAKING NEWS
You are here: Home » CITIZEN REPORT

CITIZEN REPORT

Pokja ULP Kota Palopo Dinilai Tak Profesional

LPSE Kota Palopo

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Kelompok kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Palopo yang dipercaya oleh Pemerintah kota Palopo untuk melelang proyek-proyek dari berbagai SKPD dilingkup pemkot, dinilai tak profesional dalam melaksanakan lelang.  Lagi- dan lagi, aroma Dugaan persekongkolan dalam proses tender dilingkup Pokja ULP Palopo santer disuarakan pemerhati tender di Luwu Raya Erwin R.Sandi di Akun Facebook Miliknya. Adapun paket ... Read More »

Empat Cafe di Nusa Sabbang Ludes Terbakar

Empat Cafe di Nusa, Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara ludes dilahap sijago merah siang tadi, Selasa (07/7/15)

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Empat Cafe di Nusa, Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara ludes dilahap sijago merah siang tadi, Selasa (07/7/15). Warga melihat kepulan asap dari tempat kejadian sekitar pukul 13.30 Wita. Karena bangunan yang sebagian besar berbahan kayu, api cepat menjalar dan tidak menyisahkan sedikit pun kecuali atap yang berbahan seng saja. Dari kejadian itu, tidak ada korban jiwa, namun ... Read More »

Palopo Tenggelam

Palopo Tenggelam

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Setelah diguyur hujan selama enam jam lebih, empat kecamatan (Wara Barat, Wara Utara, Wara, Wara Timur)  di Kota Palopo terendam banjir, Minggu, (12/5/15). Banjir kali ini meluap kesejumlah titik kota yang pada banjir sebelumnya belum disentuh bajir. Misalnya di wilayah Patte’ne Kecamatan Wara Barat, lokasi yang termasuk berada dititik agak tinggi tersebut ikut terendam bajir. Dari pantauan ... Read More »

Wallacea Gelar RUA, Basri Andang Terpilih Sebagai Direktur

basri

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Perkumpulan Wallacea menggelar kegiatan Rapat Umum Anggota (RUA) Minggu, (5/1/2015). Rapat Umum Anggota merupakan agenda lembaga yang dilakukan selama tiga tahun sekali, dalam kegiatan tersebut dilakukan laporan pertanggung jawaban pengurus serta pemilihan direktur baru. Direktur perkumpulan Wallacea, Saenal Abidin melaporkan kinerja kepengurusan kelembagaan selama tiga tahun, “kinerja perkumpulan Wallacea selama kepengurusan kali ini berjalan dengan baik dalam ... Read More »

Memasukkan Hak-hak Masyarakat Dalam One Map Policy

10749562_10203172340051726_1676448610_n

JAKARTA, LAGALIGOPOS.COM – Jaringan Kerja Pemetaan Partisipatif (JKPP) beserta kelompok-kelompok masyarakat sipil telah berhasil menyelesaikan Standard Operating Procedure (SOP) Pemetaan Partisipatif. SOP ini berperan penting dalam memastikan integrasi peta partisipatif dalam kebijakan satu peta (one map policy), sehingga kebijakan pemerintah tersebut memiliki semangat memperjuangkan kepentingan masyarakat. Hal tersebut disampaikan pada konferensi pers SOP Pemetaan Partisipatif yang diadakan pada Rabu (12/11) ... Read More »

Wallacea dan Samdhana Institute Gelar Pelatihan Kakao Terpadu

camat lamasi buka pelatihan kakao

Lamasi, Lagaligopos.com – Perkumpulan Wallacea dan Samdhana Institute menggelar pelatihan terpadu kepada petani kakao di Luwu Raya. Bertempat di kantor Kecamatan Lamasi, Camat Lamasi, Drs. Arsul Hayam membuka Training Of Trainer Bagi Petani Tanaman Kakao  Terpadu yang Ramah Lingkungan SeTanah Luwu yang akan berlangsung selama seminggu, dari tanggal 9-13 September 2014. Pelatihan tersebut di ikuti 30  petani kakao yang berasal dataran tinggi ... Read More »

Sejumlah LSM Sulsel Bahas Perluasan Pemantauan SVLK

hutan indonesia

Palopo, Lagaligopos.com – Berawal dari kebijakan negara konsumen kayu di Eropa  tidak mau  membeli kayu ilegal dari negara produsen, termasuk Indonesia, akhirnya Indonesia melakukan perbaikan tata kelola kehutanan dengan menetapkan Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK). Kebijakan ini juga berdasar dari maraaknya praktek illegal logging di dalam negeri dan trading logging di negara tetangga. Dari investigasi TELAPAK bersama jaringan, menemukan peredaran dan perdagangan ... Read More »

KPU Lutra Kirim 10 Motor Bawa Logistik Pemilu Ke Rampi

Logistik Pemilu

Masamba, Lagaligopos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara mendistribusikan logistik pemilu di Kecamatan Rampi melalui jalan darat menggunakan kendaraan roda dua (ojek) sebanyak 10 unit terdiri, lima pengangkut logistik, satu  polisi, satu panwaslu, satu komisioner dan dua staf sekretariat KPU Luwu Utara. Pendistribusian logistik di daerah pegunungan ini merupakan kedua kalinya setelah kecamatan Seko, Sabtu (29/3) lalu menggunakan ... Read More »

Akun Facebook Wali Kota Palopo Ternyata Palsu

Screen Shot 2014-03-31 at 9.04.59 PM

Palopo, Lagaligopos.com – Kepala Bagian Humas Pemkot Palopo, Baso Akhmad, menyatakan bahwa akun facebook M Judas Amir yang beberapa hari ini sangat aktif menyapa para facebooker adalah merupakan akun palsu atau abal-abal. Menurut Kabag Humas ini, Wali Kota Palopo hingga saat ini belum memiliki akun resmi di facebook, maupun di twitter. “Dapat kami sampaikan bahwa Wali Kota Palopo belum memiliki akun pada ... Read More »

Distribusi Logistik Seko dan Rampi Diperlakuan Khusus

Logistik Pemilu

Masamba, Lagaligopos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Luwu Utara melakukan rapat koordinasi pimpinan partai politik dan seluruh stakeholder terkait pendistribusian logistik yang direncanakan pada 29 Maret – 7 April 2014 mendatang. Adapun pendistribusian logistik akan diawali di wilayah pegunungan yaitu kecamatan Seko dan Rampi melalui darat dengan  menggunakan kendaraan roda dua (ojek). Dua kecamatan di pegunungan ini diberikan perlakuan ... Read More »

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com