METRO

Warga: Keberadaan Pos Polisi Di Kelurahan Mancani Tak Efektif

Palopo, Lagaligopos.com – Pos Polisi yang terletak di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Mancani Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, hanya dijadikan lahan mencari uang oleh oknum aparat kepolisian.

Hal tersebut dikatakan oleh sejumlah warga yang ditemui Lagaligopos, Jumat (7/3/2014) di wilayah tersebut. Keberadaan pos tersebut ditengarai warga tak efektif dalam meredam konflik antar kelompok yang seringkali terjadi.

“Pos tersebut kami kira bisa meredam konflik antar kelompok pemuda di daerah sini, tapi ternyata tidak, malah Pos itu dijadikan garis pertahanan salah salah satu kelompok saat menyerang kelompok lainnya. Sejak pos itu ada, tidak berpengaruh apa-apa dalam mencegah konflik,” ujar salah satu warga.

Pernyataan tersebut diamini oleh sejumlah warga lainnya. Bahkan, menurut mereka oknum Polisi yang bertugas di Pos tersebut sering melakukan Pungutan Liar (Pungli) terhadap truk yang melintas di jalan tersebut.

“Baik truk besar atau kecil, sering diberhentikan oleh Polisi, dengan dalih pemeriksaan bawaan, mereka memintai sejumlah uang kepada para supir,” tambah warga lainnya.

“Kami berharap pos tersebut dievaluasi keberadaanya, apakah ditutup atau bagaimana,” pungkas warga tersebut.

 

Reporter: FZ

Editor: MA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top