POLITIK

Kata Arham: Andai Basmin Tidak Berhenti, Mungkin Luwu Tengah Sudah Terbentuk

Bakal Calon Bupati Luwu, Arham Basmin Matttayang mengatakan bahwa andai ayahnya, Basmin Mattayang tidak berhenti di periode pertama sebagai Bupati Luwu, mungkin Kabupaten Luwu Tengah sudah terbentuk, Rabu (28/8/2024)

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Bakal Calon Bupati Luwu, Arham Basmin Matttayang mengatakan bahwa andai ayahnya, Basmin Mattayang tidak berhenti di periode pertama sebagai Bupati Luwu, mungkin Kabupaten Luwu Tengah sudah terbentuk.

Hal itu ia sampaikan saat acara deklarasi dirinya dengan Rahmat, di kediaman orang tuanya di Kecematan Kamanre, Rabu (28/8/2024).

Baca Juga: Tidak ada Nama Rahmat dalam Surat Undangan Pendaftaran, Ini Kata KPU Luwu

Arham mengungkapkan, jika ayahnya mencarinya untuk makan siang ketika di Makassar, pasti ada permasalahan di Kabupaten Luwu yang ayahnya perlu sharing dan diskusikan.

Arham pun membeberkan apa saja yang ia diskusikan dengan ayahnya.

“Saya nak selama memimpin daerah, saya syukuri mandat itu berkali-kali rakyat berikan kepada saya. Waktu saya menjabat periode pertama, ada perasaan yang belum tuntas. Andai kata saya tidak berhenti sebagai Bupati tahun 2009, kemungkinan Luwu tengah itu sudah jadi Kabupaten dan sudah ada Bupati defiinitinya. Tapi rakyat maunya saya berhenti, waktu itu,” ungkap Arham di hadapan pendukungnya.

“Tersendatlah sepuluh tahun, kita percayakan kepada orang yang kita yakini bisa mengurus percepatan pembentukan Luwu Tengah itu, ternyata tidak juga,” bebernya.

Arham melanjutkan cerita ayahnya, “Ketika saya diberi mandat lagi yang kedua kalinya, sudah ketemu kita dengan moratorium daerah otonomi baru, tidak bisa lagi nak kita bergerak. Padahal waktu saya menjabat periode pertama itu belum ada,” ujar Arham.

Arham kemudian menekankan bahwa ia tidak bermaksud menyalahkan siapa pun, ia ingin masyarakat sadar bahwa manda harus diberikan kepada pemimpin yang bisa mengurus Luwu Tengah.

“Karena memilih pemimpin itu bukan memilih makanan,” kata Arham. “Ini soal komitmen, kapasitas, dan kompetensi,” sambungnya.

Baca Juga: Info Pilkada Luwu 2024

Diketahui, Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Luwu, Arham Basmin Mattayang dan Rahmat mendaftakan diri ke KPU hari ini.

Bapaslon ini terlebih dahulu meminta restu kepada kedua orang tuanya, kemudian diantar oleh pendukung menuju kantor KPU Luwu. (En)

To Top