POLITIK

Kata Arham Soal Luwu ‘Juara’ dan Luwu Daerah Miskin

Bakal Calon Bupati Luwu, Arham Basmin Matttayang menjelaskan tentang makna tagline ‘Luwu Juara’ dan soal ‘Luwu Daerah Miskin’. Rabu (28/8/2024)

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Bakal Calon Bupati Luwu, Arham Basmin Matttayang menjelaskan tentang makna tagline ‘Luwu Juara’ dan soal ‘Luwu Daerah Miskin’.

“‘Luwu Juara’ bukan sekedar tagline”, kata Arham, “tapi itu arah dan tujuan kita lima tahun kedepan,” paparnya di depan pendukungnya, Rabu (28/8/2024).

Lebih lanjut Arham memaparkan bahwa ‘Juara’ adalah ‘Maju dan Sejahtera’.

“Apa yang mau kita bikin maju, semua sektor harus kita dorong, masyarakatnya, daerahnya,” ujar Arham.

Baca Juga: Info Pilkada Luwu 2024

Mengenai data Badan Pusat Statistik yang menempatkan Kabupaten Luwu masuk lima besar kabupaten termiskin di Sulawesi Selatan, Arham menyayangkan pihak-pihak yang menggunakan isu tersebut menyerang pemerintah yang lalu.

Baca Juga: Kata Arham, Andai Basmin Tidak Berhenti, Mungkin Luwu Tengah Sudah Terbentuk

“Kalau yang ngomong itu tidak pernah mendapat mandate dari rakyat, cocok, tapi kalau pernah dapat mandat dari rakyat, apakah itu sebagai wakil bupati, atau sebagai anggota DPR RI, saya kira dia sedang menjelekan dirinya sendiri,” kata Arham.

Arham juga berjanji akan menggelontorkan dana 100 Miliar setiap tahun untuk petani dan nelayan. 

Baca Juga: Dhevy, Kita Ingin Kabupaten Luwu Keluar dari ‘Juara’ Kemiskinan

Sebelumnya diberitakan, Bakal Calon Wakil Bupati Luwu, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, menyoroti kondisi kemiskinan yang sangat tinggi di Kabupaten Luwu.

Pernyataan ini merujuk pada data BPS Sulawesi Selatan yang menempatkan Kabupaten Luwu masuk 5 besar kabupaten termiskin di Sulawesi Selatan.

Dhevy mengatakan bahwa Kabupaten Luwu butuh perubahan.

“Kita ingin Kabupaten Luwu ini keluar dari ‘Juara’ kemiskinan,” Ujar Dhevy. (En)

To Top