BERITA PILIHAN

54 Tim Takraw Lutim Ikuti Seleksi Pra Porda

Malili, Lagaligopos.com – Sebanyak  54 Tim Sepak Takraw  mengikuti Turnamen Andi Hatta Cup  di lapangan Andi Nyiwi dan gedung pertemuan masyarakat Malili, kecamatan Malili, Kamis (03/10).

Ke-54 tim tersebut terdiri atas 38 tim takraw putra dan 16 tim takraw putri. Turnamen yang akan berlangsung hingga 07 Oktober 2013 yang dibuka resmi Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma. Turnamen ini juga dalam rangka persiapan mengikuti Porda XV di Bantaeng 2014 mendatang.

“prestasi olahraga dapat mengangkat harkat dan martabat kita, karena itu  prestasi olahraga akan menjadi tolok ukur kemajuan daerah kita” ungkap Hatta saat membuka turnamen tersebut.

Ia berharap, seleksi ini nantinya dapat berlangsung secara sportif sehingga akan menghasilkan atlet-atlet takraw yang berkualitas, baik dari segi skill maupun mental, apalagi menghadapi porda nantinya, tentu diperlukan banyak persiapan dan latihan yang rutin.

“saya berharap saudara-saudara dapat menampilkan dan menunjukkan permainan terbaik” tandasnya

Sementara itu, panitia penyelenggara, Abbas mengatakan pelaksanaan turnamen sepak takraw dalam rangka pra porda kali ini telah melalui hasil musyawarah yang dihadiri PSTI Cabang Luwu Timur tanggal 30 Agustus 2013 di Warkop Punggawa Malili.

Selain seleksi pra porda, Abbas juga mengatakan tujuan lain dari kegiatan ini yakni menumbuh kembangkan sepak takraw dikalangan generasi muda, juga untuk mendorong para atlet takraw memacu prestasi.

“maksimal usia pemain pada perhelatan ini berusia 21 tahun, dan harus berdomisili di Kabupaten Luwu Timur dibuktikan dengan administrasi kependudukan, yakni KTP dan KK ” kunci Abbas.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan peyerahan Piala Bergilir oleh Bupati Luwu Timur kepada ketua pantia. (hr/hms)

 

Sumber: luwutimurkab.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top