BERITA PILIHAN

69 Calon Panwas Kecamatan Diseleksi

Malili, lagaligopos.com – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Luwu Timur akan melakukan seleksi terhadap 69 calon panwas Kecamatan. Rencananya tahapan seleksi secara tertulis dimulai pada hari Senin 29 Juli.

“Kami  telah membuka pendaftaran calon anggota Panwas Kecamatan dari tanggal 22 Juli hingga 27 Juli kemarin,” Kata, Rahman Atja, ketua Panwas Luwu Timur, di Malili, Minggu (28/07/2013)

Usai tes tertulis akan dilanjutkan dengan tes kepatutan dan kelayakan (fit and profer test) berupa wawancara sekaligus menetapkan 33 anggota panwas di 11 kecamatan yang dinyatakan lulus.

Menurutnya Rahman, “Pembentukan panwas kecamatan dipercepat mengingat padatnya agenda pengawasan tahapan pemilu legislatif yang semakin dekat. Apalagi pengawasan pada setiap tahapan tentunya membutuhkan personil,” imbuhnya.

Mengenai dilakukannya rekruitmen ulang panwas kecamatan, dia mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan berdasarkan hasil koordinasi dengan Bawaslu Propinsi.

“Sebenarnya panwas kecamatan yang pernah bertugas pada Perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur lalu akan diberdayakan kembali, namun berdasarkan arahan Bawaslu, rekruitmen  untuk panwas Pemilihan legislatif tahun 2014 mendatang harus dilakukan, mengingat masa tugas panwas Pilgub telah berakhir,” paparnya.

 

Sumber: fajar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top