BREAKING NEWS
You are here: Home » POLITIK » Arjuna Bersyukur Lutra Raih WTP
Arjuna Bersyukur Lutra Raih WTP

Arjuna Bersyukur Lutra Raih WTP

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Bupati Luwu utara, Arifin Junaidi, menyampaikan rasa syukur atas raihan opini WTP dari BPK RI perwakilan Sulsel. Menurutnya raihan opini ini didapat atas kerja keras seluruh pihak, baik kerjasama antara pihak Legislatif dan Eksekutif sehingga akhirnya Kabupaten Luwu Utara kembali meraih Opini WTP untuk tahun anggaran 2014.

“Kita sangat bersyukur atas keberhasilan mempertahankan opini WTP ini. Untuk oleh itu saya memerintahkan kepada instansi terkaitnya agar segera menindaklanjuti apa yang menjadi catatan dari BPK-RI perwakilan Sul-sel, agar opini WTP ini dapat tetap dipertahankan,” kata Arifin Junaidi

Pemberian opini WTP ini diberikan BPK usai menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan keuangan Pemkab Lutra tahun anggaran 2014 berlangsung di gedung serba guna lantai 2 kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel di Makassar, Kamis (28/05/15). 

Kepala BPK-RI perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Tri Heriadi mengatakan Pemeriksaan BPK atas laporan keuangan Pemerintahan Daerah dilakukan dalam rangka memberikan opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan dengan mendasarkan pada kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap perundang-undangan, dan efektivitas system pegendalian intern. 

“Opini yang diberikan oleh BPK merupakan hasil akhir dari prestasi Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan tata kelolah keuangan sesuai dengan kaidah dan aturan pengelolaan keuangan. Opini yang diberikan ini merupakan pernyataan propesional terhadap hasil pemeriksaan keuangan,” tutur Tri Heriadi.

Sementara itu, Ketua DPRD Lutra, Mahfud yunus, menyampaikan bahwa raihan opini ini tak lepas atas kerjasama antara eksekutif dan legislative yang terjalin dengan baik, dan opini WTP bisa menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi ditahun-tahun berikutnya.

“kita berharap gar raihan opini WTP ini jadikan sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi ditahun-tahun berikutnya. Serta segera menindak lanjuti apa yang menjadi catatan dari BPK RI agar raihan WTP itu dapat diraih kembali di tahun yang akan datang,” harapnya.

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com