BREAKING NEWS
You are here: Home » METRO » Arjuna Dan Sakaruddin Teken Kerjasama Strategis
Arjuna Dan Sakaruddin Teken Kerjasama Strategis

Arjuna Dan Sakaruddin Teken Kerjasama Strategis

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Direktur Lembaga Pemberdayaan Teknologi Tepat Guna (LPTTG) Malindo, H. Sakaruddin, di kantor LPTTG Malindo, Salulemo Baebunta, Rabu (9/9/2015).

Kerja sama tersebut meliputi pelatihan program AgroIndustri Pangan (AIP) produk unggulan daerah untuk 60 orang per-kecamatan yang dimulai tahun 2016.

Dalam kesempatan itu, Arjuna, sapaan akrab Arifin Junaidi mengungkapkan, hal tersebut dilakukan pemerintah kabupaten Luwu Utara sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat pada sektor ekonomi. Ia juga memuji peranan LTTG Malindo pada skala regional hingga nasional.

Keberadaan LP Malindo, kata Arjuna, sangat berpengaruh besar pada sektor ekonomi di Luwu Utara. “LP Malindo turut andil dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat kita, terbukti dengan meningkatnya pendapatan  perkapita kabupaten sebesar 8,5 persen, sedangkan Sulsel hanya pada angka 7 persen,”

“Ini juga membuktikan bahwa pemerintahan Luwu Utara selama ini tidak jelek-jelek amat,” tutur Arjuna sambil tersenyum.

Sakaruddin mengapresiasi penandatangan nota kerja sama tersebut. Menurutnya, Arifin Junaidi kembali melakukan langkah strategis dalam upaya peningkatan  kesejahteraan masyarakat di kabupaten tersebut.

“Sebuah kepentingan besar telah dilakukan oleh Bupati ditempat sederhana ini, namun akan berpengaruh luar biasa terhadap masyarakat Luwu Utara.” kata Sakaruddin.

Sakaruddin juga mengungkapkan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia memuji penandatangan kerja sama tersebut. 

“Saya juga tidak tahu siapa yang membocorkan ke kementerian tadi malam tentang acara ini, sehingga salah satu staf mereka menelepon dan mengatakan setelah ini terserah Bupati mau buat proposal apa saja, kementerian akan mengabulkan.” ungkap calon Bupati Luwu Utara tahun 2010 ini.

Penandatangan nota kesepahaman ini dihadiri ratusan warga. Sejumlah pejabat juga terlihat hadir, diantaranya Kepada Dinas Pemuda dan Olohraga, Kepala Bappeda, Kepada Dinas Pendidikan, Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Kepala Pelayanan Izin Terpadu, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Koperasi Perindusteian dan Perdagangan, serta anggota DPRD Luwu Utara Aris Mustamin dan Karumuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com