BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Armin; Silaturrahmi KKL Raya Sebagai Momentum Kebangkitan
Armin; Silaturrahmi KKL Raya Sebagai Momentum Kebangkitan

Armin; Silaturrahmi KKL Raya Sebagai Momentum Kebangkitan

MAKASSAR, LAGALIGOPOS.COM – Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Luwu (PB KKL Raya) menggelar silaturrahmi masyarakat Tana Luwu yang berlangsung di gedung Balai Prajurit Jl Jendral Sudirman Makassar, Rabu (10/8/2016) malam.

Acara yang bertema “Restorasi Wanua Mappatuo Naewai Alena” itu dihadiri banyak pejabat daerah dan tokoh-tokoh politik Tana Luwu seperti Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler, Mantan Rektor UMI Prof. Mansyur Ramli, Anggota DPD RI Azis Kahar Mudzakkar, Datu Luwu Andi Maradang Mackulau dan sejumlah bakal calon bupati Luwu.

Tema Restorasi tersebut tidak ada hubungannya dengan partai politik tertentu. Menurut Ketua Panitia Armin Toputiri, perumusan tema tersebut terispirasi dari Restorasi Meji di Jepang (1866-1869) ketika masyarakat Jepang mencoba memulihkan diri dan mengembalikan semangatnya.

“Semangatnya pada kemandirian diri, bertumpu di atas budaya, tradisi dan keunggulan Sumber Daya Manusianya. Sejak itu Jepang memulai kebangkitan dirinya,” ujar Armin kepada Lagaligopos.

“Kita ingin belajar dari inspirasi itu, bahwa sudah saatnya kita mengembalikan pemulihan diri masyarakat Tana Luwu yang punya akar tradisi kuat dalam sejarah sebagai kerajaan tertua dan disegani,” imbuhnya.

Armin menambahkan bahwa silaturrahmi kali ini mampu menjadi momen pemersatu dan kebangkitan. “Daerah kita kaya sumber daya alam, ayo kita bangkit bersama merebut masa depan yg lebih baik”.

Reporter: Rima Tumbo
Editor: Rima Tumbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com