POLITIK

ASN Dilarang Ikuti Kejuaraan Motor Trail Golkar, Panitia: Dimana Salahnya?

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Panitia penyelenggara kejuaraan motor trail di Masamba menganggap, keikutsertaan ASN, TNI dan Polri pada ajang yang akan dihelat 20 Januari itu bukan suatu masalah.

Hal ini dikemukakan Ogi Pasolong, sekretaris panitia kegiatan bertema “One Day Trail Adventure” tersebut, menanggapi surat himbauan yang dilayangkan Panwaslu Luwu Utara beberapa hari lalu.

Dalam suratnya Panwaslu mengatakan, demi menjamin netralitas ASN, TNI/Polri serta Kepala Desa dan aparatnya jelang Pilkada 2018, unsur-unsur ini tidak dilibatkan dalam kegiatan yang disponsori Golkar Luwu Utara tersebut.

“Jika mereka ingin berpartisipasi saya pikir tak masalah. Sepanjang tidak menggunakan fasilitas negara, tidak menggunakan atribut partai atau kandidat cagub/cawagub, atau mengarahkan orang lain untuk memilih Paslon tertentu,” kata Ogi saat dimintai tanggapan, Jumat (19/1/2018).

Ogi juga mengatakan, branding kandidat yang sebelumnya terpampang juga telah dihilangkan. “(Jadi) dimana salahnya peserta dari unsur tadi jika mereka ikut?. Mereka (juga) membayar konstribusi 50ribu.”

“Kalau ada yang ikut itu karena hobi dan partsipasi dalam rangka memeriahkan Hari Perlawanan rakyat Luwu. Panitia justru mensosialisasikan kepada calon peserta dari ASN/TNI dan Polri untuk tidak menggunakan atribut yang berbau politik,” imbuhnya.

Baca: Ingat, ASN Dilarang Ikut Trail Adventure Partai Golkar Luwu Utara

Sebelumnya, pimpinan Panwaslu Luwu Utara Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Ibrahim Umar mengatakan, himbauan yang dirilis pihaknya merupakan bentuk pencegahan dini terjadi pelanggaran pemilu, dan didasarkan kepada sejumlah aturan.

“Kami mengimbau ASN agar tidak turut serta dalam kegiatan itu. Sebab bisa berakibat sanksi etik,” kata Ibrahim, Selasa (16/1/2017) lalu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top