BERITA PILIHAN

Besok, KPU Luwu Gelar Bimtek

Belopa, Lagaligopos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu akan lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh PPK, kegiatan ini rencananya akan dilakukan di Wisma Subur, Selasa (11/03/14) pukul 09.00 Wita.

Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Luwu, Suaeb, ketika ditemui di ruangannya. Suaeb mengatakan bahwa Bimtek ini akan membahas mengenai surat suara, tatacara pemilihan hingga proses pemungutan suara.

“Dalam Bimtek besok akan diikuti semua PPK, kita akan membahas masalah surat suara hingga proses pemungutan suara, setelah itu kita akan turun lapangan ke desa-desa,” ucapnya, Senin (10/03/14).

Bimtek ini menurut Suaeb dilakukan karna begitu banyaknya perubahan-perubahan dalam bentuk Peraturan KPU sehingga semua PPK dan PPS perlu mengetahui dan mensosialisasikan pada masyarakat.

“Bimtek ini dilakukan karna banyakna perubahan dalam aturan pemilu yang termuat dalam PKPU, jadi hal ini harus diketahui seluruh penyelenggara dan sisosialisasikan pada masyarakat”.

Untuk sosialisasi besok, Suaeb yang bertindak sebagai pemateri telah mempersiapkan sekitar 90 slide peresentase yang akan dijelaskan pada semua peserta.

 

Reporter: AC

Editor: MA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top