PENDIDIKAN

BPK Pantau Penyerahan BSM Di Lutra

Masamba, Lagaligopos.com – Dihadiri 1.000 siswa yang terdiri atas 150 siswa SD, 150 siswa SMP, 350 siswa SMA, dan 350 siswa SMK, serta di dampingi orang tua murid, guru, kepala sekolah, dan komite sekolah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi selatan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Pemerintah Kabupaten Luwu Utara pada senin (03/03/14) menyelenggarakan acara pemantauan atas penyerahan Bantuan Siswa Miskin (BSM) kepada siswa di Kabupaten Luwu Utara yang berlangsung di Baruga Sawerigading Masamba.

Acara berlangsung dengan penyerahan sertifikat BSM oleh Direktur Jenderal Pendidikan Menengah, Prof. Dr. Ir. Ahmad Jazidie, M.Eng, Kepada Bupati Luwu Utara, Drs. H. Arifin Junaidi, MM yang di lanjutkan  dengan penyerahan BSM secara simbolis kepada perwakilan Siswa/siswi SD, SMP, SMA dan SMK secara bergantian oleh Anggota VI BPK RI, Dr. H. Rizal Djalil, Wakil Ketua Komisi XI DPRI Andi Rahmat, Direktur Jenderal Pendidikan Menengah, Prof. Dr. Ir. Ahmad Jazidie, M.Eng, dan Kepala Perwakilan BPK Sul-sel, Tri Heriadi, SH,MM.

Untuk diketahui BSM merupakan program Nasional dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang di maksudkan untuk megamankan upaya jangka panjang guna memutus rantai kemiskinan dengan memastikan masyarakat miskin bisa mengakses pendidikan mulai dari SD, SMP. SMA, dan Perguruan Tinggi.

Siswa penerima BSM  berasal dari keluarga yang menerima Kartu Perlindungan Sosial (KPS) melalui mekanisme transfer langsung ke rekening siswa  dari BANK pelaksana  yang telah di tunjuk oleh pemerintah dan BPK berperan mengawasi dan memantau program BSM sampai pada tangan siswa yang tepat.

 

Reporter: RPB

Editor: MA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top