POLITIK

Cemas Demokrat Lepas, IYL Siapkan Jalur Independen

Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pemenangan IYL-Cakka di Hotel Grand Clarion, Makassar, Senin (20/11/2017)

MAKASSAR, LAGALIGOPOS.COM – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) masih mencemaskan dukungan dari partai politik.

Bupati Gowa dua periode itu merasakan hingga saat ini dukungan partai Demokrat dan PPP masih bisa lepas dari tangan mereka.

“Bahkan dari tadi malam sampai tadi pagi semakin kencang berhembus. Ini turbulensi yang keempat. Bagaimana jika Demokrat dan PPP menarik dukungannya? Kita harus bersiap maju lewat jalur independen,” kata IYL pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pemenangan di Hotel Grand Clarion, Makassar, Senin (20/11/2017).

Karena kondisi itu, IYL memang sudah mempersiapkan opsi jalur independen jauh-jauh hari sebelumnya.

Namun bukan berarti jalur ini aman bebas hambatan. IYL meyakini jalur independen sangat mungkin direcoki juga.

“Ada yang akan menempatkan satu calon untuk mencari-cari KTP agar bisa dobel dengan kita. Jadi akan muncul dukungan ganda. Ini semua untuk menjegal kita di KPU,” bebernya.

IYL menambahkan, ia akan mengamati situasi politik dalam beberapa hari kedepan untuk menentukan apakan akan menempuh jalur partai politik atau independen.

“Kita lihat dulu situasinya dua hari kedepan. Kalau memang jalur parpol masih sangat rawan, kita siapkan jalur perseorangan,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top