METRO

Gedung Simpurusiang Belopa Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Belopa, Lagaligopos.com – Gedung Serbaguna Simpurusiang selama ini menjadi tempat pelaksanaan banyak acara ceremonial kini menjadi tempat pembuangan sampah.

Pada sudut bagian belakang gedung tampak jelas terlihat sampah-sampah yang berasal dari perkantoran lingkup PEMDA Luwu menumpuk. Setiap pagi petugas kebersihan tampak dengan kendaraan pengangkut sampah membuang sampah di gedung simpurusiang.

Salah seorang petugas kebersihan yang tidak ingin disebutkan namanya ditemui di gedung simpurusiang mengatakan bahwa semua sampa yang datang berasal dari perkantoran.

“Sampah yang dibuang disini berasal dari perkantoran, kalau sampah yang dari masyarakat diangkut mobil truk ketempat pembuangan sampah yang ada di desa Balubu,” ucapnya kepada Lagaligopos, Selasa (24/12/2013).

Alasan kondisi kendaraan menjadi penyebab utama hingga hingga sampah perkantoran harus dibuang di sudut simpurusiang.

“kenapa sampah ini tak dibuang ke tempat pembuangan di Balubu karna kendaraan ini sudah tak bisa mendaki, hanya ketika saat kendaraan ini masih baru saja”.

Sementara itu keberadaan sampah yang berserakan dan terbakar tampak menjadi pemandangan yang sudah biasa di Gedung Simpurusiang. (Ac)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top