NASIONAL

Golkar Resmi Tunjuk Bambang Soesatyo Jadi Ketua DPR

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

LAGALIGOPOS.COM – Bambang Soesatyo kini resmi menjadi Ketua DPR RI menggantingkan Setya Novanto. Pengumuman Bambang Soesatyo menjadi ketua DPR yang baru disampaikan langsung Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Pengumuman berlangsung di ruang F-Golkar gedung Nusantara I lantai 12, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018) pagi.

“Kami sampaikan beberapa keputusan tentang penetapan Saudara Bambang Soesatyo menjadi ketua DPR RI,” kata Airlangga yang dikutip dari Detik.com.

“Saya minta Pak Bambang berdiri. Konsekuensi calon ketua DPR banyak berdiri,” ujarnya.

Airlangga menjelaskan alasan memilih Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI karena lembaga perwakilan rakyat itu butuh sosok ketua yang mampu meningkatkan citra lembaga dan mendapat kepercayaan masyarakat.

Airlangga juga ingin Ketua DPR yang baru dapat mencerminkan efektivitas dan produktivitas kerja serta berwibawa dan bermanfaat di mata publik.

Sebelum Bambang terpilih, nama-nama kandidat lain seperti Sekretaris Fraksi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Banggar DPR Aziz Syamsuddin, hingga Zaiundin Amali juga santer beredar.

Meski demikian, Airlangga menegaskan nama-nama di atas sebenarnya juga berpotensi menjadi Ketua DPR. Namun, sekali lagi, keputusan telah diambil.

“Pak Bambang Soesatyo mempunyai pengalaman panjang dalam proses politik di DPR sehingga tentunya telah memahami hakikat sistem dan fungsi kelembagaan DPR. Bambang Soesatyo juga mempunyai konseptual yang baik, memiliki ide dan gagasan,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top