BREAKING NEWS
You are here: Home » POLITIK » Indah: PNS yang Menambah Libur Akan Ditindak Tegas
Indah: PNS yang Menambah Libur Akan Ditindak Tegas

Indah: PNS yang Menambah Libur Akan Ditindak Tegas

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Lantaran masih banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang kerap menambah liburnya ketika ada tanggal merah pada hari Kamis, dan tidak masuk kerja pada hari jumat membuat Wakil Bupati Lutra, Indah Putri Indriani akan bertindak tegas.

Bertepatan dengan libur nasional yang jatuh pada hari Kamis, 14 Mei mendatang yang memperingati kenaikan Isa Almasi, wakil bupati mewarning para PNS untuk tidak lagi menambah libur di akhir pekan ini dan berjanji akan bertindak tegas pada PNS yang kedapatan tidak masuk kantor pada hari Jumat 15 Mei mendatang.    

“Bagi PNS yang melakukan penambahan libur setelah libur nasional harus ditindak tegas sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No. 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai negeri sipil (PNS). Kecuali bagi pegawai negeri sipil yang melakukan dinas luar dan pelatihan,” kata Indah saat ditemui diruang kerjanya.(12/5/15) 

Indah juga mengharapkan kepada segenap pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar tidak membiarkan pegawainya dan harus tegas serta memberikan teguran secara tertulis bagi bawahannya yang melakukan penambahan libur.

“Itu dimaksudkan agar tingkat partisipasi kehadiran dan kedisiplinan PNS di Lutra meningkat setiap tahunnya. Saya berharap agar Pimpinan SKPD juga melakukan tindakan tegas kepada bawahannya yang menambah libur, jika perlu berikan teguran secara tertulis agar kedisiplinan para pegawai ini meningkat” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Pemuda Islam Lutra, Akbar mendukung tindakan Wabup yang akan memberikan sanksi kepada PNS yang menambah liburnya karena menurutnya mereka itu adalah abdi negara yang harus memberikan pelayanan kepada masyarakat di saat jam kerja berlangsung. 

“Tidak ada alasan bagi mereka (PNS) untuk menambah libur, sebab hari itu (jumat) mereka sebagai PNS harus tetap memberikan pelayanan pada masyarakat. Apalagi mereka inikan digaji negara dari hasil pajak masyarakat, jadi jangan sampai mereka itu, taunya makan gaji buta, dan tidak berikan pelayanan maksimal pada warga,” kata Akbar.

 

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com