BERITA PILIHAN

IPMIL UIM Sukses Gelar Festival Budaya Luwu

MAKASSAR, LAGALIGOPOS.COM – Pengurus Koordinator Perguruan Tinggi (PKPT) IPMIL Raya Universitas Islam Makassar (UIM) sukses menggelar Festival Budaya “Lembata Tana Luwu”.

Festival yang berlangsung di Benteng Rotterdam Makassar pada Sabtu (30/3/2019) itu digelar dalam rangka melestarikan budaya Luwu.

Festival Budaya tersebut di isi dengan berbagai macam pementasan budaya antara lain, tarian massal bunga-bunganna masamba, dilanjutkan dengan teater episode jejak cinta putra mahkota kedatuan Luwu yang diangkat dari kisah yang ada di dalam kitab I La Galigo.

“Untuk mengenang para para pendahulu dan merepleksi sejarah Luwu sebagai falsafah hidup, maka kami dari PKPT IPMIL Raya UIM persembahkan kegiatan ini,” kata Ketua Umum PKPT IPMIL Raya UIM, Dewata Parombean.

“Kegiatan ini untuk membuktikan bahwa Tana Luwu kaya akan budaya dan warisan sejarah, maka pantas untuk dimekarkan sebagai Provinsi,”¬†lanjutnya.¬†

Pihak Kedatuan Luwu yang turut hadir dalam Festival tersebut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa yang telah menyelenggarakan festival budaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemerintah daerah seluwu raya, perangkat adat Tana Luwu dan organisasi kedaerahan seluwu raya yang ada dikota Makassar. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top