POLITIK

Jadi Ketua Forbike, Suami Bupati Lutra “Borong” 4 Organisasi

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Suami Bupati Luwu Utara, Muhammad Fauzi akhir pekan kemarin terpilih memimpin Forum Biker (Forbike) Kabupaten Luwu Utara.

Selain Forbike, Muhammad Fauzi yang kerap disapa “abang” ini, sebelumnya telah memimpin sejumlah organisasi di Luwu Utara. Berikut daftarnya.

Partai Golkar

Muhammad Fauzi ditetapkan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu Utara, dalam musyawarah daerah yang digelar April silam.

Ketua DPRD Lutra Mahfud Yunus yang sempat digadang-gadang sebagai calon kuat ketua Golkar, mengurungkan niatnya untuk menantang Fauzi di arena Musda saat itu.

Alhasil, tak ada penantang Fauzi untuk memperebutkan pucuk pimpinan partai berlambang beringin itu.

Kahmi

Abang Fauzi terpilih secara aklamasi menjadi ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Luwu Utara, pada 15 Mei 2016 silam.

Fauzi berjanji saat itu bahwa Kahmi akan menjadi organisassi independen meski istrinya adalah Bupati Luwu Utara.

“Jika ada yang keliru dilakukan oleh pemerintah, maka mari kita memberikan kritikan. Saya ingin, keberadaan Kahmi bisa bermaanfaat bagi masyarakat Lutra,” ucapnya kala itu.

Perbakin

Abang Fauzi menahkodai Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Cabang Luwu Utara, setelah ketua sebelumnya, Wakapolres Luwu Utara Kompol Jawaluddin dimutasi ke Polda Sulsel.

Usai terpilih, Fauzi menyebut Perbakin adalah lembaga yang baru buat dirinya.”Karena itu mari bersama-sama membangun dan memajukan lembaga ini dengan baik,” katanya.

Forbike

Bersama Sekretaris Kesbangpol Lutra, Syahruddin Ucok yang didaulat sebagai ketua harian, Fauzi terpilih mengetuai organisasi ini.

Pengangkatan dan penetapannya dilakukan secara aklamasi setelah 17 komunitas biker yang hadir berembug memilih mantan anggota DPR RI ini, di aula kantor camat Masamba, Jumat (27/10/2017).

“Sosok Abang Fauzy sudah tidak diragukan lagi untuk menakodai Forbike Lutra, selain beliau berlatar belakang memiliki hobi yang sama dengan para biker, juga mampu mengkoordinasikan teman-teman komunitas biker,” kata Hasan, ketua panitia kongres Bikers tersebut.

2 Comments

2 Comments

  1. Jekin

    31/10/2017 - 22:13 PM at 22:13

    Na ambil semua mi Abang hhahahahahaah

  2. Adrianto

    31/10/2017 - 22:16 PM at 22:16

    Cara” klasik mengamankan kekuasaan. Kahmi mau dia gunakan mengkritik pemerintahan istrinya??? Itu tdk akan pernah terjadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top