BERITA TERKINI

Jahada Disangka Hilang Karena Makhluk Gaib

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM- Sebelum diketemukan siang ini, Selasa (14/11/2017), warga Bone-bone sempat geger atas menghilangnya Jahada, warga Bone-bone Luwu Utara.

Dari desas desus yang beredar, warga menduga, Jahada menghilang karena diculik makhluk gaib. Jahada, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, setelah dicari warga selama kurang lebih dua minggu. Mayatnya ditemukan disekitar gunung HTI Patila Tana Lili, Luwu Utara, Selasa (14/11/2017).

Ia dinyatakan menghilang sejak 3 November lalu. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menemukan korban. Tim SAR dari Bone juga ikut diterjunkan. Setelah lima hari, pencarian terpaksa dihentikan pada Kamis, pekan lalu.

Sebelum menghilang, Jahada sempat diminta oleh istrinya untuk menunggu pedagang sayur di depan rumah. Informasi terakhir, korban masih dilihat oleh warga di sekitar Sungai Patila.

Kapolsek Bone-bone, Kompol Husain, mengungkapkan, korban ditemukan oleh dua orang warga, Upi dan Suratman, yang sehari-hari mencari ikan.

Saat melintas, kata Husain, di sekitar Gunung HTI, keduanya terkejut melihat ada mayat. Penemuan itupun langsung dilaporkan ke Polsek Bone-bone. ”Mayatnya sudah dievakuasi dan dikebumikan oleh keluarganya,” kata dia.

Saat ditemukan hilang, kondisi korban sudah tak bisa dikenali lagi. Sekujur tubuhnya menghitam. ”Kemungkinan korban tersesat di hutan dan tak melihat jalan pulang ke rumahnya. Tapi, keluarganya sudah menerima dengan ikhlas musibah ini,” kata Husain.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top