Jelang Bulan Ramadhan, AKCHIPALA Gelar Aksi Bersih-bersih di Luwu Utara

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – AKCHIPALA sebuah organisasi pecinta alam melakukan Aksi pembersihan di Desa Mario Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (1/5/2018).

Rencanya, kegiatan itu berlangsung selama dua hari kedepan.

Menurut Harif selaku dewan penasehat AKCHIPALA, kegiatan tersebut dalam rangkah menyambut Bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

“Kegiatan ini juga bermaksud menumbuhkan rasa persaudaraan masyarakat khususnya pemuda di Desa Mario untuk peduli terhadap lingkungan hidup, hal tersebut sesuai dengan tujuan terbentuknya lembaga ini untuk untuk mewujudkan kecintaan terhadap alam,” pungkas Harif.

Menurutnya, dana dari kegiatan ini murni dari anggota yang tergabung dalam lembaga,dan tidak ada sedikitpun dari bantuan pemerintah desa setempat.

Hanif berharap kepada pemerintah desa agar kiranya setiap kegiatan kepemudaan harusnya didukung, baik dukungan moral dan materi.

Hal senada juga disampaikan Sukrang, salah satu tokoh pemuda, tentang jarangnya pemerintah desa setempat mendukung setiap kegiatan sosial yang dilakukan oleh pemuda.

“Kita lihat saja lembaga kepemudaan seperti karang taruna sampai saat ini belum juga ada, padahal lembaga seperti itu sangat menunjang persatuan pemuda termasuk sumber daya manusia,” tuturnya.

Sukrang menilai, selama ini Desa Mario sangat dikenal dengan desa konflik karena disebabkan oleh pemuda itu sendiri yang tidak disiapkan wadah untuk mewujudkan kesadaran persaudaraan antara sesama, kata dia.

Rencananya, kegiatan tersebut hanya dilakukan di desa Mario dan dilakukan setiap 3 bulan.

Kegiatan selanjutnya akan mengundang seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi di kegiatan seperti ini.

Penulis: Engky | Editor: Rima T

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top