BERITA PILIHAN

Judas Pantau Langsung Kondisi Pasca Banjir

Palopo, Lagaligopos.com – Pasca Wali Kota Palopo, Judas Amir juga langsung meninjau lokasi longsor yang terjadi di kilometer 8 Kelurahan, Kecamatan Sendana. Dan kondisi pembahian air di daerah mawa didampingi Kabag Humas Baso Akhmad dan Koordinator Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo Afif Hamka.

Usai melakukan peninjaun di dua titik tersebut, Judas dan rombongan melanjutkan untuk memantau kondisi Jembatan Ammasangan (Jembatan Merah) yang mengalami keretakan akibat banjir. (Baca: Banjir Bandang Terjang Kota Palopo, Jembatan Amassangan Retak Parah)

Menurut Judas, jembatan ammasangan tidak akan dibiatkan lama dalam konidisi retak, dan akan langsung dilakukan pembenahan. ” Saya sudah perintahkan kadis PU untuk segera membenahi jembatan ammasangan,” ungkap Walikota Palopo.

Menurutnya, bukan hany ajembatan ammasangan yang akan dilakukan pembenahan, namun beberapa jembatan lainnya seperti jembatan songka yang dalam waktu dekat juga akan dikerja.

Semntara itu, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol (Inf) Aco Lamama pasca banjir juga langsung meninjau sejumlah titik yang terkena banjir seperti di Jl Andi Djemma, Jl H Hasan, dan Jl Cakalang. Saat berada di Jembatan Ammasangan di Jl Andi Djemma, Aco mengatakan jika dirinya memerintahkan untuk menutup arus jalan di daerah tersebut karena khawatir dengan kondisi jembatan.

Hal ini dilakukan, disebabkan terdapat keretakan di bagian tengah jembatan yang sangat rawan untuk dilintasi. Selain itu, ketinggian air sungai yang sempat melewati tinggi jembatan dan beberapa material banjir membuat arus jalan itu dututup.

Setelah mengunjungi jembatan merah, Aco langsung meninjau lokasi banjir di Jl H Hasan dan Jl Cakalang dan beberapa titik lainnya.

 

Reporter: EGHY

Editor: AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top