METRO

Jumlah Honorer K2 Luwu Terbesar Ke 3 Se-Indonesia, Dan Banyak Juga K2 Siluman

Belopa, Lagaligopos.com – Jumlah Honorer Kategori dau (K2) kabupaten Luwu yang begitu besar tidak hanya membuat heran masyarakat tapi juga kalangan Honorer K2 sendiri.

Hasil validasi yang dilakukan oleh BKN pusat untuk kabupaten Luwu sebanyak 8484 orang.  Jumlah yang begitu besar ini menempatkan Luwu sebagai kabupaten yang mempunyai honorer terbesar ketiga se Indonesia.

Salah satu warga Belopa yang masuk dalam daftar K2, yang selama beberapa tahun mengabdi, berinisial Hm (29) mengatakan, “Bukan hanya jumlah K2 yang membuat saya heran, namun dalam dafar K2 kabupaten Luwu, banyak nama-nama yang tertera tapi orangnya tidak pernah hadir di kantor tempat saya bekerja”. Hm (29) juga menambahkan “fenomena yang terjadi sekarang adalah banyak wajah baru muncul dikantor-kantor pemerintahan setelah daftar K2 keluar”.

Hal yang sama juga terjadi di beberapa sekolah. Salah satu guru PNS yang berinisial Am(30) juga memberi pengakuan yang sama.

“Ada banyak nama yang masuk daftar K2 namun selama ini mereka ada di luar daerah dan ada juga yang tidak berkantor namun mendapat SK dari sekolah”. Am(30) menambahkan, “Masalahnya, bisa terjadi ketidak-adilan, dimana orang yang selama ini jarang masuk kantor bisa masuk dalam daftar K2, ketika nanti lulus itu adalah hal yang tidak adil untuk honorer yang selama ini betul-betul mengabdi,” keluh Am (30) kepada Lagaligopos, Senin (28/10/2013). (AC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top