POLITIK

Kandidat Cabup Dan Cawabup Tanda Tangani Fakta Integritas Pilkada Damai

Belopa, Lagaligopos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu dan para calon bupati dan wakil bupati melaksanakan deklarasi PILKADA damai di pelataran kantor kpud Luwu tadi pagi, Kamis (29/8/2013).

Acara ini sempat molor hingga satu jam. Dalam undangan yang disampaikan oleh pengurus KPU kepada semua pasangan calon, acara akan di mulai pada pukul 09.30, namun acara baru dimulai pukul 10.30. hal ini tidak jauh berbeda pada acara pencabutan nomor urut pasangan, dimana saat itu yang hadir pertamakali di lokasi adalah pasangan BARUmo (Basri Suli-Thomas Toba) kemudian di ikuti oleh pasangan Selalu Bersama (Andi Mudzakkar-Amru Saher) dan yang terakhir hadir adalah pasangan BAIK (Basmin Mattayang-Sukur Bijak).

Dalam acara ini dihadiri oleh semua pasangan calon dan jajaran tim, komisioner KPUD Luwu, PANWASLU Kabupaten Luwu, KAPOLRES Luwu, Dandim dan PEMDA Luwu yang diwakili oleh SEKDA Kabupaten Luwu.

Dalam kata sambutannya ketua KPUD Luwu mengatakan agar momentum kampanye ini dilaksanakan secara damai.

Demikian juga kata sambutan yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Luwu, dalam kata sambutannya beliau mengatakan, “Dalam Pilkada ni tidak ada alasan lagi bagi semua pihak keamanan untuk tidak mengawal Pikada dengan maksimal, karna semua anggaran keamanan telah di alokasikan oleh PEMDA,” tutur Pak Sekda.

Demikian juga KAPOLRES, juga menyampaikan, “jadi pesan saya kepada ke tiga kandidat  batu (prasasti) yang ada disamping jangan hanya menjadi simbol tapi harus dimaknai,” harap Pak Kapolres.

Setelah penyampaian kata sambutan tersebut  semua calon melakukan penanda tanganan fakta integritas untuk PILKADA damai secara bergantian. (AC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top