BREAKING NEWS
You are here: Home » HUKUM » Kapolres Baru Lutra Tak Gentar Papporo
Kapolres Baru Lutra Tak Gentar Papporo

Kapolres Baru Lutra Tak Gentar Papporo

Kepala Kepolisian Resort Luwu Utara, AKBP Muhammad Endro, saat membawakan sambutannya dalam acara lepas sambut Kapolres Lutra, Sabtu (25/4/15) 

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Kepala Kepolisian Resort Luwu Utara, AKBP Muhammad Endro mengaku Kabupaten Luwu Utara (Lutra) cukup unik dan terkenal dengan senjata rakitannya, Papporo. Namun dia menegaskan tak gentar berhadapan dengan jenis senjata rakitan itu demi memberikan rasa aman dan keteriban masyarakat (Kamtibmas) di Lutra.

“Luwu Utara ini unik dan terkenal akan papporonya. Saya siap menjaga Kamtibmas di daerah ini, oleh itu saya minta suport dan dukungannya,” kata Endro, saat membawakan sambutannya dalam acara lepas sambut Kapolres Lutra, Sabtu (25/4/15).

Menurut mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini, ia siap menyelesaiakan semua Pekerjaan Rumah (PR) yang ditinggalkan mantan Kapolres Lutra, AKBP Heri Marwanto yang bergeser menjabat Kapolres Gowa. Khususnya terkait penanganan konflik antar warga yang kerap terjadi di Lutra.

Dia mengungkapkan, dirinya cukup dekat dengan AKBP Heri Marwanto. Mulai sejak pertama tugas di Sulsel kerap kali mendapat arahan dan bimbingan serta melanjutkan tugas-tugas dari seniornya tersebut.

“Tiga tahun di Lutra, terlalu banyak kenangan bersama unsur Muspida. Kita sama-sama bekerja laksanakan perintah pimpinan kita masing-masing. Menjaga Kamtibmas. Hanya kenapa perselisihan warga tetap terjadi. Itu menjadi PR buat adikku, Endro selaku Kapolres baru,” kata Heri didampingi istrinya.

Selain itu Kapolres Gowa ini juga mengaku bakal sulit melupakan kenangan selama menjabat Kapolres Lutra. Kenangan memancing di sungai sambil bakar ikan menggunakan daun pisang dan kenangan saat main batu akik serta main motor trail ke wilayah pegunungan di Lutra bersama sejumlah pejabat Pemkab Lutra.

“Kenangan yang tak terlupakan, di lokasi pertikaian, pernah ditembaki papporo sampai harus ditarik dari anggota untuk tiarap,” kenangnya

Pada acara itu, Bupati Lutra, Arifin Junaidi memberikan sepasang liontin dan cicin permata batu mulia black oval jenis Kalimaya kepada Muhammad Endro sebagai bentuk sambutan kepada Kapolres baru. Bupati juga memberikan hal sama kepada Heri Marwanto sebagai kenang-kenangan dari Lutra.

 

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com