BREAKING NEWS
You are here: Home » HUKUM » Kapolres Lutra Diganti, Semoga Konflik Berhenti
Kapolres Lutra Diganti, Semoga Konflik Berhenti

Kapolres Lutra Diganti, Semoga Konflik Berhenti

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Ratusan perwira menengah (Pamen) mengalami penyegaran se-Indonesia, ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/737/IV/2015 teranggal 02 April 2015 dari Mabes Polri.

Didalam surat tersebut, Kasat reskrim Polresta Makassar AKBP Muhammad Endro SIK, MH ditetapkan menjadi Kapolres Luwu Utara menggantikan AKBP Hery Marwanto SH yang dipindahkan sebagai Kapolres Gowa, Sulawesi Selatan.

Namun pergantian pucuk pimpinan korps berbaju coklat di Luwu Utara ini mendapat sambutan dingin dari sejumlah kalangan. Salah satunya dari Rival Pasau, Mantan ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Mahasiswa Indonesia Luwu Utara (PP PEMILAR).

Rival berujar, “semoga pergantian Kapolres kali ini merupakan sebuah proses subtansial, bukan formalitas semata. Maksutnya, pergantian tersebut merupakan jawaban real terhadap penyelesaian masalah konflik antar kampung di Luwu Utara”.

Rival melihat selama ini, keberadaan aparat kepolisian di Luwu Utara tidak berfungsi sebagaimana mestinya dalam mencegah dan menyelesaikan konflik. “Buktinya selama ini polisi ada, konflik juga semakin marak. Polisi hadir tapi rasa aman menjauh”.

 

Reporter: Rima Tumbo
Editor: Rima Tumbo 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com