POLITIK

Kata Patahudding: Bupati Bukan Raja yang Harus Dilayani, Bupati yang Harus Melayani Masyarakat

Bakal Calon Bupati Luwu, Patahudding mengatakan bahwa seorang bupati bukan raja yang harus dilayani. Sebaliknya, bupati lah yang harus melayani masyarakat. Kamis (29/8/2024)

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Bakal Calon Bupati Luwu, Patahudding, mengatakan bahwa seorang bupati bukan raja yang harus dilayani. Sebaliknya, bupati lah yang harus melayani masyarakat.

Hal itu ia sampaikan di depan pendukungnya usai mendaftarkan diri di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga: Kata Arham, Andai Basmin Tidak Berhenti, Mungkin Luwu Tengah Sudah Terbentuk

“Perlu kita paham bersama bahwa bupati itu bukan lah seorang raja yang harus dilayani, melainkan bupati lah yang harus melayani masyarakat,” ujar Patahudding disambut tepuk-tangan riuh pendukungnya.

Lebih lanjut, Ketua Golkar Kabupaten Luwu itu juga berjanji akan memajukan sektor pertanian dengan mendukung penuh para petani.

Baca Juga: Kata Arham Soal Luwu ‘Juara’ dan Luwu Daerah Miskin

Baca Juga: Dhevy, Kita Ingin Kabupaten Luwu Keluar dari ‘Juara’ Kemiskinan

“Saya ini juga petani, jadi saya tahu betul kebutuhan dan keluhan-keluhan petani, dan jika Pata-Dhevy terpilih jadi Bupati Luwu, kami akan mendukung penuh kemajuan pertanian kita dari sisi anggaran dan kebijakan,” imbuhnya.

Selain pertanian, sektor lain yang juga disinggung Patahudding adalah persoalan tenaga kerja.

Baca Juga: Info Pilkada Luwu 2024

Menurutnya, tingginya tingkat pengangguran di Kabupaten Luwu saat ini semestinya tidak terjadi.

“Karena kita punya sumberdaya dan industri, mestinya tenaga kerja lokal bisa terhubung ke perusahaan-perusahan yang ada. Itu tugas kami nanti,” pungkasnya. (En)

To Top