POLITIK

Kenapa Quick Count Pilkada Luwu Belum Selesai Sampai Sekarang?

Walenrang Utara, Lagaligopos.com РPukul 14.30 Wita, kemarin (08/9/2013), semua Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan yang sedang melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), semua hasinya sudah dirilis melalui hitung cepat (Quick Count) oleh lembaga survei Celebes Research Centre (CRC), Kecuali Kabupaten Luwu, ada apa yang terjadi sebenarnya dengan Pilkada Luwu? kenapa hitung cepat (Quick Count) CRC stagnan diangka 93,33%?. (Baca juga: Quick Count: ASHO Rilis Cakka Menang, CRC Cakka Unggul Tapi Stagnan Diangka 93,33%)

Menurut informasi yang diterima Lagaligopos dari lapangan, terjadi permainan di lapangan, terjadi penahanan suara di daerah Bosso, Kecamatan Walenrang Utara.

“Suara itu ditahan supaya proses perhitungan cepat (Quick Count) mengantung, dan tidak selesai,” kata sumber langsung dari daerah Bosso via Blackberry Mesengger (BBM) kepada Lagaligopos, Kamis (19/9/2013).

“Karena selisih sangat tipis, suara itu ditahan, sampai saat ini, suara itu masih ada disana,” katanya lagi.

Memang, daerah Bosso di Kecamatan Walenrang Utara merupakan basis utama salah satu kandidat Pilkada Luwu.

Karena kondisi yang menggantung ini, masing-masing kandidat di Pilkada Luwu merasa sama-sama menang. Saling mengklaim kemenangan sangat terasa, masing-masing tim sukses saling meyakinkan anggota timnya. Saling klaim kemenangan ini tidak hanya terjadi di dunia nyata, di dunia maya juga, seperti BBM, Facebook, Twitter sedang berlangsung “perang” saling mengklaim kemenangan. (ARD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top