BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Ketua BPS Gereja Toraja Harap Kepemimpinan Arjuna Dilanjutkan
Ketua BPS Gereja Toraja Harap Kepemimpinan Arjuna Dilanjutkan

Ketua BPS Gereja Toraja Harap Kepemimpinan Arjuna Dilanjutkan

Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi berfoto bersama Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt. Musa Salusu saat  bersilaturahmi dengan di Tongkonan, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (19/9/2015).

TORAJA UTARA, LAGALIGOPOS.COM – Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja Pdt. Musa Salusu, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi, atas kepemimpinannya di Luwu Utara lima tahun terakhir.

Dia berharap, kepemimpinan Arjuna yang telah berlangsung baik selama ini, tetap dilanjutkan pada masa yang akan datang. Hal tersebut ia utarakan saat bersilaturahmi dengan Arjuna di Tongkonan, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (19/9/2015).

“Atas nama gereja Toraja, khususnya gereja Toraja di wilayah Luwu Utara, saya mengucapkan terima kasih atas respon serta realisasinya terhadap pesan BPS lima tahun lalu,” Tutur dia.

“Sebelas jemaat gereja Toraja di Seko juga mencucapkan terima kasih karena Seko sebagai daerah terpencil telah dibukakan akses jalan serta telekomunikasi,” sambungnya.

Ia juga menitipkan pesan agar Arjuna dan jajarannya senantiasa memperlakukan pekerjaan dan jabatan sebagai amanah dari Tuhan, bukan sekadar perintah atasan.

“Saya pernah membaca buku berjudul Max Weber ‘The protestan ethic and spirit of capitalism’, salah satu isinya mengatakan, orang di Eropa menganggap jabatan dan pekerjaan adalah pemberian tuhan, maka dalam prosesnya, mereka mempertanggungjawabkannya kepada Tuhan. Sedangkan orang asia pada umumnya beda. Mereka hanya takut pada atasan.” Kata dia.

“Yang saya mau katakan, kalau saya berdoa agar Pak Arifin terpilih kembali, kemudian Tuhan menghendaki, saya berharap agar senantiasa mengingat pesan itu. Dengan cara itulah kita bisa diberkati oleh Tuhan,” tandasnya.

Ia juga menjelaskan, Rumah Tongkonan adalah rumah bagi semua kalangan. Puluhan pejabat telah menyambangi tempat itu untuk meminta doa restu. “Tapi bukan berarti BPS secara kelembagaan terlibat politik praktis. Kalau secara individu boleh,” Jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com