BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Korban Eksekusi Sampoddo Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Korban Eksekusi Sampoddo Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Korban Eksekusi Sampoddo Kibarkan Bendera Setengah Tiang

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Ada banyak cara untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71; ada yang tarik tambang, panjat pinang, lomba lari karung, lomba baca pusi dan masi banyak lagi.

Berbeda dengan kebanyakan, warga korban eksekusi Sampoddo justru memaknai hari kemerdekaan kali ini dengan penuh duka. Mereka mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai ungkapan bawa sebagai warga negara mereka belum merasakan kemerdekaan yang sebenarnya.

“Indonesia memang merdeka, tapi kami disini belum merasakannya. Kami dijajah bangsa sendiri,” ucap Hasra, seorang ibu korban penggusuran, Selasa (16/8/2016).

Hasra bersama sebagian warga korban penggusuran kini masih tinggal ditenda darurat. Mereka membangun tenda dari terpal dan menggunakan kain benderah merah putih sebagai dinding.

Pada persoalan-persoalan yang menyangkut kesejahteraan umum, warga korban penggusuran Sampodo masih jauh dari itu. Bangsa ini perlu melihat bahwa menyejahterakan rakyat adalah sebuah janji kemerdekaan yang belum dilunasi.

Reporter: Rima Tumbo
Editor: Rima Tumbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com