LINGKUNGAN

Kota Belopa Dan RSUD Batara Guru Terendam Banjir

Halaman RSUD Batara Guru tergenang air. Genangan air ini memenuhi seluruh bagian depan dari rumah sakit ini.

Halaman RSUD Batara Guru tergenang air. Genangan air ini memenuhi seluruh bagian depan dari rumah sakit ini.

Belopa, lagaligopos.com – Hujan yang mengguyur Kabupaten Luwu selama beberapa hari telah menyebabkan beberapa daerah kecamatan belopa dan belopa utara tergenang air. Seperti di kelurahan Sabe, beberapa ruas jalan sudah di genangi air dan menggenangi rumah warga disekitarnya. Hal serupa juga terjadi di ruas jalan samping mesjid raya belopa, dan halama SDN 22 belopa juga tergenang air.

Sementara itu  di kecamatan Belopa Utara. Sampai saat ini belum ada pihak RSUD Batara Guru mau berkomentar. Namun dari hasil pantauan lagaligopos, penyebab genangan air ini di dua kecamatan ini dikarnakan kondisi drainase yang kurang baik utamanya di sekeliling RSUD Batara Guru. Selain itu disekitar rumah sakit, beberapa juga tergenang air.

Sejak berita ini diturunkan, kondisi air yang menggenangi sejumlah titik di wilayah kabupaten Luwu  perlahan-lahan mulai surut. Tapi hujan rintik-rintik masih terus berlangsung sepanjang hari, sekali-kali di selingi hujan deras. Diperkirakan, jika terjadi hujan deras yang berdurasi lama, ketinggian air akan bertambah, Kamis (25/07/2013). (AC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top