LINGKUNGAN

Kotoran Sapi Berhamburan di Kompeks Perkantoran Pemda Luwu

Belopa, Lagaligopos.com – Hewan ternak yang selalu berkeliaran di sekitaran kompleks kantor daerah dikeluhkan para pegawai dan masyarakat. Keluhan ini dikarnakan hewan ternak ini begitu bebas berkeliaran menghalangi pengguna kendaraan dan membuang kotoran di sembarang tempat.

Salahsatu PNS di lingkup kantor Bupati Luwu yang berinisial AM (36) mengatakan bahwa kotoran sapi merupakan pemandangan setiap hanrinya di Kompleks perkantoran daerah.

“Hampir setiap pagi kotoran sapi yang berada di jalan kantor daerah menjadi pemandangan bagi orang-orang yang lewat, belum lagi kotoran itu juga mengotori ban kendaraan,” ucapnya.

Dari pantauan Lagaligopos, sapi-sapi itu yang entah siapa pemiliknya senantiasa berkeliaran dan menurut pegawai di kompleks perkantoran, kondisi seperti itu sudah berlangsung lebih dari 1 bulan.

“Sudah ada 1 bulan kejadian ini, bukan hanya jalan-jalan yang berada di depan kantor bupati kotoran sapi itu berhamburan, tapi juga hingga kebagian belakang di depan kantor-kantor dinas,” katanya.

AM (36) tahun menambahkan, “seharusnya sudah ada tidakan nyata dari Pemda Luwu terkait hewan-hewan ternak itu, karna selain mengganggu, kotoran-kotoran hewan ternak itu juga sangat mengganggu karna begitu banyak berhamburan dijalanan, ini jelas sangat mengganggu keindahan kompleks perkantoran disini, coba saja banyangkan jika tiba-tiba ada tamu dari luar daerah melihat pemandangan tersebut, kan “muka” bupati jadi kotor,” imbunnya.

Lain lagi penuturan salah seorang warga belopa yang bernama Fa’at. Dia menuturkan pengalamannya berkendara malam hari melewati kompleks kantor daerah dan hampir menabrak sapi yang parkir ditengah jalan.

“Pernah saya naik mobil malam dijalan depan kantor bupati, tiba-tiba 3 ekor sapi langsung melintas dan saya hampir menabrak sapi-sapi tersebut,” akunya. (Ac)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top