BERITA PILIHAN

Lutim Dipercayakan Sebagai Tuan Rumah Pra Porda Voli

Malili, Lagaligopos.com – Tahun 2013, Kabupaten Luwu Timur dipercayakan sebagai tuan rumah dalam pra kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XV Sulawesi Selatan Bola Voli Indoor untuk wilayah VI.

Penyelenggaraan Pra Kualifikasi Porda Cabang Bola Voli putra dan putri dibuka Asisten Pemerintahan Setdakab Luwu Timur Syahidin Halun. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Bola Volli PT. Vale Sorowako berlangsung selama 2 hari yakni mulai tanggal 30 November – 01 Desember 2013 dibuka, Sabtu (30/11).

Pra Porda Cabang Bola Volli di Sulawesi Selatan wilayah VI, Kabupaten Luwu Timur sebagai tuan rumah berlaga dengan Kabupaten Luwu Utara, Kota Palopo dan Kabupaten Luwu. Untuk menuju Porda XV Sulsel yang akan berlangsung di Kabupaten Bantaeng bulan September mendatang , keempat kabupaten ini baik tim putra maupun tim putri akan memperebutkan satu tiket, sedangkan tim runner up untuk wilayah ini harus bertanding kembali untuk mendapatkan satu tiket untuk dapat berlaga di porda.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan yang diwakili Sekretaris Umum PBVSI Sulsel Hamka disela sela pembukaan mengatakan pra kualifikasi porda cabang bola voli untuk Sulawesi Selatan dibagi dalam enam wilayah, dimana babak kualifikasi harus diikuti setiap kabupaten untuk bisa lolos di Porda XV tahun 2014.

Untuk itu lanjutnya, tim bola voli yang ikut serta dalam pra porda ini agar dapat bersaing semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi dengan tetap memperhatikan dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Semua tim yang berlaga di pra porda ini memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan tiket menuju event selanjutnya” ungkap Hamka.

Sementara Asisten Pemerintahan Syahidin Halun yang mewakili Bupati Luwu Timur sebelum membuka turnamen tersebut mengucapkan terima kasih kepada PBVSI Sulsel atas kepercayaan yang diberikan sebagai tuan rumah penyelenggara pra kualifikasi Porda XV Cabang Olahraga Bola Voli Indoor untu wilayah VI dan mengharapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Menjadi tuan rumah pra porda merupakan sebuah kehormatan, untuk itu selaku tuan rumah dalam turnamen ini akan menjadi penyelenggara yang dapat memuaskan semua pihak” Ungkap Syahidin.

Harapan yang sama juga diungkapkan, agar tim yang bertanding dapat menampilkan dan menunjukkan permainan terbaik dengan tetap menjunjung tinggi nilai nilai sportifitas  serta mengutamakan kebersamaan antar sesama tim.

“Siapapun yang nantinya keluar sebagai juara dalam turnamen ini harus kita terima dengan lapng dada, hasil akhir pertandingan ada yang menang, ada yang kalah namun yang kalah hendaknya tidak berkecil hati tetapi terus berlatih agar nantinya juga bisa juara” pintanya.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Asisten Pemerintahan Syahidin Halun didampingi Kapolres Luwu Timur AKBP Rio Indra Lesmana yang juga selaku Ketua Umum PBVSI Kabupaten Luwu Timur, Manajemen PT. Vale Indonesia, Sekretaris Umum PBVSI Sulsel Hamka, Sekretaris KONI Masdar, dan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dikbudparmudora Kabupaten Luwu Timur H. Azis Pahusa.(ophy/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top