BREAKING NEWS
You are here: Home » LINGKUNGAN » Luwu Darurat Banjir, 17 Desa di Empat Kecamatan Terendam
Luwu Darurat Banjir, 17 Desa di Empat Kecamatan Terendam

Luwu Darurat Banjir, 17 Desa di Empat Kecamatan Terendam

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Sampai saat ini, pukul 20.00 Wita, banjir mulai surut di empat kecamatan di Kabupaten Luwu, yaitu kecamatan Larompong, Larompong Selatan, Suli dan Suli Barat. Hujan deras sejak rabu malam hingga kamis pagi membuat sungai-sungai di kecamatan itu meluap ke pemukiman warga.

Dari pantauan Lagaligopos, banjir yang merendam rumah warga mencapai ketinggian dua meter dan 80 sentimeter di atas jalan poros Trans Sulawesi, membuat jalan utama itu lumpuh selama tiga jam siang tadi.

Untuk kecamatan Suli, terdapat lima desa yang terdampak banjir yaitu: Desa Lempo Pacci, Kelurahan Suli, Murante,Towondu, dan Buntu Kunyi. Untuk Kecamatan Suli Barat, dua desa terdampak banjir yaitu: Desa Lindajang dan Buntu Barana.

Sementara itu untuk kecamatan Larompong Selatan terdapat empat desa yang terdampak banjir yaitu: Desa tembo’e, Salusana, Dadeko, Laloa. Untuk Kecamatan Larompong desa yang terdampak banjir yaitu; Desa Riwang, Bilante, Buntu Matabing, dan Bukit Sutra.

Menurut Hamid, Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Luwu, saat ini banjir sudah surut tapi pemerintah setempat tetap menghimbau warga untuk waspada karena khawatir akan ada banjir susulan.

Reporter: Acep Crisandy

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com