METRO

MCK RSUD Batara Guru Bocor, Bau Busuk Merebak

Belopa, Lagaligopos.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru yang masih dalam proses pembangunan sampai hari ini harus menambah pekerjaan baru. Pasalnya, salah satu tempat penampungan pembuangan MCK rumah sakit ini mengalami kebocoran sehingga air tergenang kemana-mana.

Kebocaran itu nampak jelas terlihat berada tepat dibawah tangga darurat untuk yang menghubungkan bagian belakang dan lantai dua Rumah Sakit. Kondisi inipun sangat mengganggu, karena kebocoran ini mengeluarkan air yang berwarna kehitaman dan menimbulkan bau busuk yang merebak kemana-mana.

Salah seorang pekerja Rumah Sakit yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, “Kebocoran ini baru sekitar beberapa minggu, dan untuk menampung air yang merembes keluar maka harus dibuat saluran dan tempat penampungan baru,” katanya seraya memperlihatkan tanah yang telah digali dan lubang yang telah digali sebagai tempat penampungan baru. Pekerja ini juga menambahkan, “Awalnya hanya tanahnya saja yang teras lembek disini tapi lama-lama air keluar dan tergenang,” Minggu (03/11/2013).

Tampak dilokasi beberapa pipa telah disiapkan, dan lubang tempat penampungan baru berada tepat di belakang ruang perawatan ICU.

Ketika Lagaligopos mengelilingi RSUD ini, tampak terlihat juga beberapa tempat penampungan MCK yang berada dibagian utara, tepatnya di bagian belakang gedung lama, yang juga dalam kondisi terbuka dan tutup yang terbuat dari beton sudah rusak. (AC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top