BERITA PILIHAN

Menyambut Hari Perlawanan Rakyat Luwu, FPTI Laksanakan Lomba Panjat Tebing

Belopa, Lagaligopos.com – Dalam menyambut Hari Pelawanan Rakyat Luwu pada bulan januari. Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kab. Luwu akan melaksanakan lomba Panjat Tebing.

Hal ini disampaikan oleh ketua Panitia Pelaksana Husain Mahmud ketika di konfirmasi Lagaligopos.

“salah satu alasan kegiatan ini kita laksanakan selain untuk menyambut Hari Pelawanan Rakyat Luwu pada bulan januari, juga sebagai tempat untuk mencari bibit atlet panjat tebing yang bisa mewakili Luwu kedepan, rencananya kegiatan ini akan kita lakukan setingkat Nasional,” kata Husain, Selasa (24/12/2013).

Sementara itu ketua FPTI Kab. Luwu Andi Pangerang mengatakan dalam pertemuan dengan panitia bahwa daerah kita sangat membutuhkan atlet masa depan yang dapat mengharumkan nama daerah.

“saya sangat mendukung kegiatan ini karna kita ketahui di Luwu ini sangat butuh putra-putri Luwu untuk mewakili daerah dalam olahraga panjat tebing. Untuk langkah awal, Wall yang telah berada dilapangan A. Djemma akan selesai dalam bulan desember ini,” tutur Andi Pangerang.

Selain itu, Andi Pangerang juga mengharapkan agar kiranya dalam ajang PORDA kedepan atlet panjat tebing yang mewakili Luwu bukan lagi Atlet yang disewa.

“jujur saja selama ini dalam ajang Porda kita sangat minim atlet putra dan putri Luwu, semoga dengan adanya Wall ini dan berbagai fasilitas lain bisa membina putra putri Luwu dalam olahraga Panjat tebing”

Husein juga menambahkan, “dalam kepanitiaan ini FPTI tidak bekerja sendiri, tapi kita tetap berkondinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Luwu dan komunitas-komunitas Pecinta alam di Kab. Luwu, termasuk dengan MAPALA STIEM dan IPMAL Palopo”. (Ac)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top