POLITIK

Nama IYL-Cakka Akhirnya Muncul di Portal KPU RI, Tapi Statusnya Diperbaiki

LAGALIGOPOS.COM – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) telah memutuskan menempuh jalur perseorangan.

Pasangan yang akrab dikenal Punggawa-Macakka itu memasukkan berkas dukungan perseorangannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11/2017).

Baca: IYL Ungkap Dirinya Dijebak Lewat Jalur Parpol

Sudah 4 hari berlalu, nama IYL-Cakka akhirnya muncul tercatat didalam daftar kandidat yang menyerahkan dokumen dukungan calon perseorangan KPU RI dengan status diperbaiki.

Dari pantauan Lagaligopos di portal publikasi KPU RI, hingga saat ini, Selasa (28/11/2017) Pukul 23:16 Wita, jumlah kandidat jalur perseorangan yang telah menyerahkan berkas dukungan sebanyak 71 pasang kandidat.

Baca: IYL, Kita Serahkan 1 Juta Dulu, 500 Ribunya Nanti

Memang, dari keterangan KPU Sulsel siang tadi, berkas dukungan perseorangan IYL-Cakka telah dinyatakan memenuhi syarat.

Bahkan, walaupun pemeriksaan berkas dukungan masih berlangsung, namun total dukungan dan sebaran yang diteliti sudah melampaui batas minimal yang dipersyaratkan.

Baca: KPU Sulsel Nyatakan Berkas IYL-Cakka Memenuhi Syarat

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan terkini mengenai siapa yang menyerahkan dukungan, jumlah dukungan, dan status penyerahan dukungannya dapat dilihat di portal publikasi https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018 pada Menu Pencalonan.

1 Comment

1 Comment

  1. Deng jamal

    28/11/2017 - 23:37 PM at 23:37

    Tawwa ada mi nama na punggawa macakka
    Ternyata isu yg mengatakan di tolak kpu ternyata HOAX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top