BREAKING NEWS
You are here: Home » METRO » Pemuda Anti Korupsi Desak Kejari Masamba Tuntaskan Kasus Mandek
Pemuda Anti Korupsi Desak Kejari Masamba Tuntaskan Kasus Mandek

Pemuda Anti Korupsi Desak Kejari Masamba Tuntaskan Kasus Mandek

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Hari ini kota Masamba kembali dilanda demonstrasi. Front Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi Luwu Utara mendesak Kejaksaan Negeri (Kajari) Masamba mengusut semua kasus korupsi yang belum selesai selama ini.

“Kami meminta kepada Kejari agar semua kasus korupsi yang belum tuntas agar segerah diusut tuntas. Contohnya, kasus korupsi yang dilakukan Santoso mantan Kepala Desa Katulungan yang terjadi sejak tahun 2011 lalu, ini belum dituntaskan,” kata Sofyan, koordinator aksi, Kamis (23/4/15).

Sofyan melanjutkan, selama menjabat sebagai kepala desa, Santoso juga kerap melakukan pungutan liar.

“Ada pungutan liar dalam pengurusan pembuatan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk serta lakukan penarikan biaya pengurusan sertifikat prona sebesar Rp 250.000 dan membebankan biaya sebesar Rp 1.550.000 yang lakukan pengurusan akte jual beli tanah,” kata Sofyan.

Sofyan kemudian merinci lebih jauh sejumlah dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Kades Katulungan, Santoso, diantaranya Dana tunggakan Pajak Bumi Bangunan (PBB) Desa Katulungan sebesar Rp 9.413.960 yang tidak di setor ke Bank dan honor kepala dusun sebesar Rp 3.300.000.

Setelah menyampaikan orasinya, pengunjuk rasa akhirnya ditemui oleh Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Muhammad Nasran dan sejumlah staf kejaksaan di ruang aula kantor Kajari Masamba.

“Kami belum pernah menerima laporan terkait dugaan korupsi yang teman-teman maksudkan. Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman yang melakukan aksi demo dan sekaligus memberikan laporan terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi di Lutra.

Usai berdialog, perwakilan Front Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi Lutra menyerahkan berkas berisi data tindak pidana korupsi Santoso, mantan Kades Katulungan, sekaligus sebagai tanda dukungan mereka kepada Kejari Masamba dalam menuntaskan  korupsi di Lutra.

“Kami menjamin akan mengusut tuntas laporan ini,” tegas Nasran kepada perwakilan pengunjuk rasa.

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com