BREAKING NEWS
You are here: Home » HUKUM » Peringati Hari Perlawanan Rakyat Luwu, MACC Akan Hadirkan Abraham Samad
Peringati Hari Perlawanan Rakyat Luwu, MACC Akan Hadirkan Abraham Samad

Peringati Hari Perlawanan Rakyat Luwu, MACC Akan Hadirkan Abraham Samad

PAPLOPO, LAGALIGOPOS.COM – Momentum Hari perlawanan rakyat Luwu setiap 23 Januari tahun ini akan dijadikan momentum oleh LSM Masamba Anti Coruption Commite ( MACC ) untuk melakukan dialog Anti korupsi, kegiatan tersebut rencananya akan mengahdirkan ketua KPK Abraham Samad sebagai Keynote Speaker, kegiatan akan dilakukan di Teras Radio ADIRA FM, Masamba 22 januari 2015.

Menurut Amiruddin.KA,SH direktur MACC, sekarang ini kasus Korupsi merupakan masalah besar di Luwu Raya. “Dalam berbagai kesempatan para pengamat mengatakan bahwa korupsi didaerah kita telah terjadi secara sistemik, kolaborasi antara Eksekutif, legislative dan Yudikatif dan pengusaha,” kata Amiruddin kepada Lagaligopos, Kamis (8/1/2015).

Amiruddin melanjutkan, “Berdasarkan data yang ada bahwa seluruh Kab/Kota yang ada di Wilayah Luwu Raya banyak pejabatnya telah menghuni Lapas Gunung Sari karena Korupsi, untuk itu sementara ini kami telah melakaukan komunikasi dengan Direktur ACC makassar Abdul Muthalib SH, sejauh ini komunikasi telah berjalan aktif dan untuk menghadirkan Abraham Samad ke Tana Luwu sebagai pembicara anti korupsi”.

Kehadiran Abraham Samad sebagai ketua KPK sangat penting sebab didaerah Luwu Raya kasus korupsi seperti telah menjadi budaya. “Budaya korupsi sudah merambat kedaerah, disinyalir banyak pejabat kepala daerah , kepala dinas memilki rekening gendut sehingga menghadirkan Ketua KPK menjadi penting sebab lembaga rasua yang konsen pada kasus korupsi itu bisa dilihat telah bekerja secara maksimal,” tutup Amiruddin.

Selain Abraham Samad sebagai pembicara utama, MACC akan mengahdirkan pembicara lain yaitu Rektor Unanda, Kajari Luwu Utara, Lutfi A Mutti (Anggota DPR-RI), Datu Luwu serta Direktur ACC Sulsel. Kegiatan dimaksudkan untuk menjadikan momentum 23 Januari sebagai tonggak awal perlawanan Rakyat Luwu terhadap Korupsi.

 

Reporter: Hajar
Editor: AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com