LINGKUNGAN

Peringati Plastic Free July, Komunitas di Luwu Bersih-Bersih Sampah Plastik

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Memperingati #PlasticFreeJuly, Trash Hero Luwu, Pemuda Pancasila Luwu Bersama Siswa SMK Al-Gazali Luwu dan beberapa Relawan lakukan Bakti Sosial Bersih Sampah Plastik di batas kota Belopa hingga Gudang Bulog di Pammanu.

Komunitas ini mengadakan kegiatan bakti sosilal dengan membersihkan sampah.

Kegiatan tersebut dilakukan mulai dari kawasan sekitaran batas kota Belopa di Kelurahan Pammanu hingga depan kantor Bulog Belopa di Pammanu,Selasa (03/7/2018) sore.

Community Leader Trash Hero Luwu, Aziz Aripuddin mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian akan pentingnya kebersihan disekitar jalanan menuju kota Belopa terutama pada kebersihan lingkungan dan sampah plastik yang kian memperihatinkan.

“Lingkungan yang bersih akan membuat kita nyaman dan sehat. Menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat adalah kewajiban dan tanggung jawab kita semua termasuk juga pemerintah,” kata Aziz.

Bila semua pihak saling bekerjasama, kata Aziz, maka akan lebih mudah dan cepat menciptakan lingkungan bersih yang kita idamkan dan pengendalian sampah plastik bisa terwujud, ucap Aziz.

Lebih lanjut Aziz juga menyampaikan bahwa komunitasnya sangat terbuka bekerjasama dengan siapapun termasuk pemuda, seperti Pemuda Pancasila Luwu dan lembaga pendidikan karena mereka juga punya kepedulian yang sama terhadap lingkungan hidup.

“Adapun keterlibatan para pelajar dalam kegiatan ini agar mereka dapat menanamkan kepekaan dan kepedulian terhadap kelestarian Lingkungan,” sebut Aziz.

Kegiatan ini juga didukung oleh I-Lontara Foundation, Pemerintah Kecamatan Belopa Utara dan Kelurahan Pammanu.

Penulis: Acep Crissandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top