LINGKUNGAN

PT Masmindo Mendadak Diblokir Warga

jalan akses masuk PT Masmindo Dwi Area Diblokir Warga menggunakan kawat, Jumat (18/8/2017)

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Baru saja diumumkan akan memulai tahap konstruksi, jalan akses menuju Cam dan gudang PT Masmindo Dwi Area mendadak diblokir warga, Jumat (18/8/2017).

Dari keterangan yang diperoleh Lagaligopos, pemblokiran itu dilakukan dilakukan oleh Iron Polobuntu bersama 8 orang lainya dengan menggunakan pipa besi dan memasang kawat berduri dijalan menuju lokasi pengeboran tambang emas PT Masmindo.

Pertama, mereka meminta pihak perusahaan agar memberikan penjelasan secara detail tentang status lahan yang saat ini menjadi akses jalan menuju PT Masmindo. (Baca: PT Masmindo Tidak Ganti Rugi Lahan Masyarakat)

Kedua, meminta kepada PT Masmindo agar pengeboran dilokasi tersebut dibagi 2 (dua) dari 8000 meter yang akan dikerjakan oleh PT INDODRILL selaku pemenang tender.

Ketiga, mereka juga meminta kepada pihak perusahaan untuk merekrut karyawan dari keluarga Iron sebanyak 50 % dari yang dibutuhkan oleh PT Masmindo.

Saat ini, tuntutan tersebut sementara ditampung oleh pihak perusahaan untuk jadi pertimbangan.

Polres Luwu telah melakukan koordinasi dengan pihak PT Masmindo dan pemerintah setempat untuk mencari solusi terkait dengan permasalahan tersebut.

Polres Luwu juga telah menempatkan personil Sabhara dan Intel di lokasi guna antisipasi adanya benturan antara pihak perusahaan (Karyawan) dengan masyarakat stempat khususnya rumpun keluarga Iron.

Saat ini situasi aman terkendali dan personil Polres Luwu masih berjaga-jaga di lokasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top