BREAKING NEWS
You are here: Home » METRO » Salma Tak Tertolong, Dinas Sosial Salahkan Pemerintah Desa
Salma Tak Tertolong, Dinas Sosial Salahkan Pemerintah Desa

Salma Tak Tertolong, Dinas Sosial Salahkan Pemerintah Desa

Gubuk Salma yang berada di kaki gunung Buntu Lebani kampung Terra masih wilayah Desa Sampa Kecamatan Bajo

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Nasib Salma tak kunjung tertolong, Dinas Sosial Kabupaten Luwu menuding Pemerintah Desa setempat menjadi biang masalah sehingga Salma tidak terdata sebagai pihak yang layak menerima bantuan. (Baca: Penderitaan Salma)

“Aparat desa yang tidak bisa mengakomodir warganya. Selain itu, persoalan administrasi juga menjadi salahsatu kendala, dan hal tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah desa,” ujar salah seorang pegawai Dinas Sosial yang enggan disebutkan namanya, Kamis (10/9/15).

Pegawai itu menjelaskan bahwa warga dapat di berikan bantuan berupa rehab rumah jika memiliki KTP dan KK. Demikian pula dengan bantuan sosial lainnya harus memiliki kelengkapan administrasi.

“Kami tidak bisa memberi bantuan jika pihak pemerintah desa tak pernah melaporkan kondisi warganya belum lagi hal-hal yang menyangkut administrasi harus terpenuhi”.

Namun menurutnya bisa jadi Ibu Salma telah terdata untuk memperoleh bantuan program pemerintah pusat berupa Kartu Indonesia Sejahtera dan Kartu Indonesia Sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com