POLITIK

Sambut SBY, Persiapan Kedatuan Luwu Sudah 90 Persen

Palopo, Lagaligopos.com – Menjelang lawatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Kota Palopo pekan ini, sejumlah persiapan dilakukan di Istana kedatuan Luwu beberapa hari terakhir.

Puluhan pekerja memasang tenda yang mengelilingi depan dan samping istana. Beberapa petugas Pemadam Kebakaran juga terlihat mengecat Baruga yang berada di sisi depan.

Menurut Andi Ali, Kasi Perencanaan dan Pengendali di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo saat ditemui Lagaligopos di Istana Kedatuan, Selasa (18/02/2014), persiapan menyambut orang nomor satu di Indonesia sudah mencapai 90 persen.

“Iya, kita sudah siap 90 persen, Selain bagian luar, interior istana Kedatuan juga di dekorasi. yang kita lakukan sekarang adalah tahap finishing,” katanya.

Selain kompleks Kedatuan, kata Andi Ali, persiapan juga dilakukan di jalan-jalan juga yang akan dilalui Presiden, seperti pemasangan marka jalan dan umbul-umbul, “rumah-rumah penduduk yang terlihat kumuh juga dicat,” imbuhnya.

Menurut Andi Ali, sebagian besar pekerjaan dilakukan oleh Instansinya, “kalau ada yang terlihat berat, baru dibantu oleh Satpol PP atau aparat kepolisian serta TNI”.

Setelah berkunjung di Istana Kedatuan Luwu, Presiden SBY direncanakan bertolak ke Kecamatan Bajo Kabupaten Luwu untuk meresmikan pengoperasian Bendungan Tomatoppe. (Fz)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top