METRO

Selama Satu Jam Lebih, Akhirnya Api Bisa Dipadamkan

Palopo, Lagaligopos.com – Setelah hampir satu setengah jam, amukan si jago merah yang terjadi di Kelurahan Pontap, kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Minggu (03/11/2013), berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga setempat.

Dari pantauan lagaligopos, awalnya, mobil pemadam kebakaran kesulitan memasuki lokasi, karena terhalang oleh tenda pernikahan yang menutup jalan. lalu kemudian rumah yang terbakar terletak di dalam gang sempit, sehingga petugas pemadam kebakaran cukup kesulitan.

“Semua unit mobil damkar diturunkan, ada sekitar lima mobil, Pukul 23.00 Wita baru api berhasil dipadamkan,” ucap salah satu relawan kepada Lagaligopos.

Menurut warga sekitar, dalam peristiwa naas ini, ada delapan rumah warga yang dilalap api, namun lima rumah yang paling parah, yakni rumah milik Mama Mullis, Mama Gessang, Rusman/Mama Idul, Ibu Ippang, dan Mamanya Widi.

“Ada empat rumah yang hampir rata dengan tanah, dua rumah yang didepan juga hampir tebakar, tapi untung atapnya langsung dibongkar, kayaknya api berawal dari rumah milik Mama Gessang, , ” terang salahsatu warga.

Rumah para korban yang rata-rata rumah kayu beratapkan daun rumbia, serta saling berdempet, sehingga api menyebar dengan cepat.

“Katanya ada yang memasak dikompor gas, kemudian ditinggal kerumah pesta, sehingga itu yang menjadi penyebab kebakaran, disana kan ada rumah pesta,” ucap salah satu warga menerka-nerka.

Salah satu korban sempat histeris, karena ada anggota keluarganya yang hilang. hingga berita diturunkan, belum diketahui penyebab pasti serta berapa kerugian materil akibat peristiwa ini. (Fz)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top