HUKUM

Setelah Kerusuhan, Narapidana di Lapas Palopo Layangkan 6 Tuntutan

Palopo, Lagaligopos.com – Setelah Lembaga Pemasyarakat (LAPAS) Kelas II Kota Palopo dilanda kekacauan hebat, Pihak Kepolisian dan TNI melakukan perundingan dengan narapidana, Sabtu (14/12/2013).

Disampaikan Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1403 Sawerigading, Mayor Inf Semuel Ledan, ada enam tuntutan yang diminta narapidana setelah kejadian ini. Acara makan-makan bersama dengan napi sudah dipersiapkan untuk merundingkan tuntutan napi ini. 

“Tuntutan itu antara lain meminta agar 1×24 jam kepala lapas diganti, 1×24 jam KKLP diganti, kamar blok ditutup pada pukul 10 malam, dan jangan ada lagi napi yang ditahan di sel khusus,” kata Semuel Ledan

Akibat kericuhan itu, kebakaran berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran dan hanya sebagian gedung Lapas yang terbakar. Tidak ada korban lainnya, selain Kepala Lapas Kelas II Palopo yang dipukul. Sebanyak 283 narapidana berhasil dikumpulkan kembali dan tidak satu pun berhasil kabur saat kerusuhan hingga api yang melahap gedung lapas berhasil dipadamkan. (Fz)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top