PENDIDIKAN

Sukses Gelar Seminar Internasional, IAIN Palopo Jajaki Kerja Sama Dengan Kampus Terbaik Dunia

PALOPO, LAGALIGOPOS.COM – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo sukses menggelar seminar internasional. Hal ini diungkapkan langsung oleh pembicara dari Harvard University.

“Kegiatan ini sangat menarik. Saya terkesan dengan semua yang saya lihat disini,” kata pembicara dari Harvard University, Diamond Bravo, usai makan malam di gedung Auditorium Phinisi Sawerigading IAIN Palopo.

Pembicara Dari Harvard University, Diamond Y. Bravo, Ph.D,saat menjadi pembicara dalam International Conference on Social Science (ICEESS) di IAIN Palopo, Rabu (11/12/2017)

Tak hanya itu, Diamond juga memuji pementasan tarian adat dan keramahan kultur kota Palopo terhadap tamu asing. Dia pun berharap dimasa depan pihaknya bisa menjalin kerjasama dengan IAIN Palopo dalam bidang pendidikan.

“Peluang kerjasama dalam bidang pendidikan sangat terbuka. Tapi IAIN Palopo harus pro aktif mengajukan permohonan kerjasama,” ujarnya.

Senada dengan itu, pembicara dari University of Toronto, Alexander Pelletir juga bersedia membuka peluang serupa, khususnya bidang politik, hukum, dan konflik.

Pembicara Dari University of Toronto, Alexandre Pelletier, Ph.D,saat menjadi pembicara dalam International Conference on Social Science (ICEESS) di IAIN Palopo, Rabu (11/12/2017)

Ketua panitia ICEESS, Dr. Muhamin, menyambut baik peluang tersebut. Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palopo itu akan menjajaki peluang tersebut.

“Ini peluang emas buat kampus kita. Kita lihat dulu potensi apa yang paling siap untuk kita kerjasamakan,” ujarnya singkat.

Kegiatan ilmiah yang menghadirkan para peneliti dari lima negara itu juga dirangkaikan dengan paket city tour ke sejumlah objek wisata di Toraja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top