HUKUM

Tak Terkait Jaringan ISIS, ADT dan SF Kembali Ke Palopo

TANA TORAJA, LAGALIGOPOS.COM – Dua orang yang sebelumnya diduga terkait jaringan ISIS ternyata bukan. Akbar Dg Talli (ADT) bersama rekannya Safaruddin (SF) mengaku sebagia Anggota Front Pembela Islam (FPI) Makassar.

Diketahui, keduanya adalah warga Makassar yang sedang tinggal di Kota Palopo. Mereka mengontrak rumah di jalan Salak.

“Iya pak saya anggota FPI Makassar tapi bukan Jaringan ISIS. Saya alumni FPI tahun 2011. Foto pegang sejata di HP saya itu replika,” kaya ADT seperti dikutip Lagaligopos dilaman torajadaily.com, Selasa (1/8/2017).

Sebelumnya, ADT diamankan polisi saat dia baru tiba dari Palopo bersama rekannya Safaruddin (SF). Saat itu dia sedang menawarkan dagangan kepada para penghuni asrama polisi Polsek Rantepao.

Dari pengakuan ADT, ia dan rekannya ke Toraja dengan niat berdagang. “Murni saya datang dari palopo untuk menjual pak. Saya masih aktif sampai sekarang di FPI Makassar,” ujarnya.

Setelah melalui pemeriksaan marathon selama 24 jam di Polres Tana Toraja, ADT dan SF terbukti tidak terkait dengan jaringan Isis. “Dari hasil pemeriksaan keduanya tidak ditemukan unsur tindak pidana,” kata Kapolres Tana Toraja AKBP Yohanes Richard Adrian.

Kini keduanya kembali ke Palopo dengan perasaan lega. Walaupun telah dibebaskan, aparat kepolisian tetap melakukan pengawasan terhadap keduanya. (Baca: Dua Terduga Jaringan ISIS di Toraja Dilepas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top