BERITA PILIHAN

Terdampak Banjir, 14 Siswa SMAN 1 Belopa Batal Ujian

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Banjir yang kembali melanda Kabupaten Luwu membuat 14 siswa SMAN 1 Belopa tidak dapat mengikuti ujian, Kamis (13/6/2019).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Belopa, Nurdin Muin yang dihubungi via WahtsApp membenarkan ada beberapa siswanya yang tidak masuk hari ini.

“Ada 14 siswa yang tidak dapat mengikuti ujian semester pada hari ini dan beberapa lainnya terpaksa datang terlambat karena musibah banjir yang terjadi diwilayahnya”, kata Nurdin Muin.

BACA JUGA

Luwu Banjir Lagi, ini Wilayah Terdampak

Luwu Dikepung Banjir

Pipa PDAM Luwu Patah Dihantam Banjir, Warga Belopa Terancam Krisis Air Bersih

Menurutnya, 14 siswa ini mendapat kebijakan dari pihak sekolah karena dianggap bukan unsur kesengajaan.

“Kami pihak sekolah akan memberikan ujian susulan kepada siswa yang mengalami musibah banjir sehingga tidak dapat hadir pada hari ini”, kata Nurdin Muin.

Sebelumnya diberitakan, 4 kecamatan di Kabupaten Luwu kembali terendam banjir.

Hujan deras yang mengguyur daerah ini membuat sungai besar yang ada di 4 kecamatan meluap dan merendam fasilitas publik. (rilis)

1 Comment

1 Comment

  1. inccank

    13/06/2019 - 22:47 PM at 22:47

    penyebab utama banjir karena perambahan hutan di daerah hulu sungai. Selama kepemimpinan andi mudzakkar laju kerusakan hutan di hulu tak terkendali. ribuan hektar hutan berubah menjadi kebun cengkeh. yakin saja suli dan larompong langganan banjir setiap tahun selama kerusakan hutan di hulu tidak di lakukan penghijauan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top