BERITA PILIHAN

Ingin Perkuat Posisi Alumni, UNCP Gelar Reuni Akbar

Palopo, Lagaligopos.com – Universitas Cokroaminoto Palopo hari ini menggelar Reuni Akbar Alumni, Minggu (31/8/14). Sebagaimana di ketahui Universitas ini awalnya terdiri atas dua bagian yaitu STIPER (sekolah tinggi ilmu pertanian) dan STKIP (sekolah tinggi ilmu pendidikan). Sejak tahun 2005 berubah menjadi Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP).

Bertempat di Saodenrae Convention Centre hadir dalam Reuni Akbar I sekitar 500 ratus orang Alumni dari STKIP, STIPER, dan Univ. Cokroamonoto Palopo dari berbagai daerah.

Djabir, salahsatu alumni dalam kata sambutanya mengatakan Reuni adalah sebuah bentuk menjalin ikatan antara alumni dan almamater untuk kepentingan masyarakat.

“Ditindaklanjuti dengan membentuk IKA UNCP sehingga antara alumni dan almamater tidak putus hubungan. Harus ada wadah yg bisa mempersatukan seluruh alumni yang bisa bermanfaat di dalam masyarakat,” terang Djabir

Demikian juga dengan salahsatu Alumni, Muh.Rajab, Anggota DPR Sulawesi Selatan, menjelaskan bahwa Reuni adalah sebuah bentuk penyatuan semua alumni yang diharapkan mampu membangun bargening position kedepannya.

“Reuni ini sebagai sebuah bentuk interpretasi untuk kembali mempersatukan semua alumni sehingga dengan fungsi dan kontribusi alumni¬† UNCP memiliki bargening position di Indonesia Timur dan tingkat Nasional kedepannya,” kata politisi Nasdem ini.

Pada kesempatan itu, Rektor UNCP menyampaikan agar alumni harus bisa memberikan nilai tawar dan bermanfaat serta mengambil peran dimasyarakat utamanya dalam membangun sumber daya manusia.

 

Reporter: AC
Editor: AS
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top