POLITIK

Unggul Telak di Survei, Jubir Pata-Dhevy: Tidak Mungkin Terkejar

Lembaga Survei Poltracking Idonesia menempatkan elektabilitas Bakal Pasangan Calon Patahudding-Dhevy Bijak mencapai 56,2%, Arham Basmin-Rahmat 33,6%, Agussalim-Erwin Barabba 5,8%

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Juru Bicara Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Luwu, Patahudding dan Dhevy Bijak, Asri Yusuf mengatakan bahwa keunggulan kandidatnya tidak mungkin lagi terkejar oleh kandidat lain. 

Hal itu ia sampaikan terkait hasil survei terbaru Pilkada Luwu 2024 dari lembaga Poltracking Indonesia.

Asri Yusuf meyakini angka tersebut tidak akan lagi banyak berubah.

“Jika melihat sisa waktu yang pendek, dengan melihat selisih angka survei yang sangat jauh, itu tidak mungkin terkejar lagi,” ujar Asri Yusuf kepada Lagaligopos, Minggu (25/8/2024).

“Kalau pun berubah, paling banyak bergeser 5 persen,” imbuhnya.

Kendati demikian, ia meminta kepada relawan dan simpatisan Patahudding-Dhevy Bijak untuk tetap bekerja keras dan sopan dalam melakukan pendekatan ke masyarakat.

Baca Juga: Info Pilkada Luwu 2024

Sebelumnya diberitakan, Lembaga Survei Poltracking Idonesia menempatkan elektabilitas Bakal Pasangan Calon Patahudding-Dhevy Bijak mencapai 56,2 persen dalam simulasi tiga pasang calon, unggul 22,6 persen dari Bakal Pasangan Calon Arham Basmin-Rahmat yang berada di posisi kedua dengan elektabilitas mencapai 33,6 persen.

Survei tersebut juga menggunggulkan Patahudding-Dhevy Bijak dari Bakal Pasangan Calon Agussalim-Erwin Barabba yang mengantongi elektabilitas 5,8 persen. Sementara itu, responden yang belum menentukan pilihan sebesar 4,5 persen.

Diketahui, Lembaga Survei Poltracking Idonesia melakukan survei pada tanggal 25-31 Juli 2024 secara tatap muka kepada 400 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling. (En)

To Top